oleh

Ketua TP-PKK Kaltara Edukasi Gizi Seimbang Kepada Ibu Hamil

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ketua TP-PKK Provinsi Kaltara Rachmawati Zainal, melakukan kegiatan pencanangan vaksin Covid-19 bagi ibu hamil dan memberikan edukasi tentang pencegahan Corona dan pencegahan Stunting sejak dini, Sabtu (18 /9/2021) kemarin.

Dilanjutkan dengan safari gizi di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Nunukan untuk melihat langsung anak-anak yang kurang gizi. Serta mendengarkan apa kendala yang menyebabkan beberapa anak tersebut mengalami gizi buruk.

Ketua TP PKK kaltara, Rachmawati Zainal mengatakan, kurangnya edukasi mengenai gizi seimbang menjadi salah satu penyebab anak mengalami gizi buruk.

Baca Juga :  Realisasi SOA Barang di Kaltara Sebagian Besar Hampir 100 Persen

“Tidak ada kesadaran untuk mengetahui tumbuh kembang anak secara berkala juga menjadi salah satu faktor yang menyebakan ketidaktahuan orang tua apakah pertumbuhan anak sudah optimal sesuai dengan grafik pertumbuhan anak,” kata Rachmawati, yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan, Sri Kustarwati, Ahad 19 September 2021.

Jadi perlu untuk rutin mengikuti Posyandu sudah cukup untuk mengetahui tumbuh kembang anak. Dalam tumbuh kembang anak gizi dan nutrisi yang diberikan kepada anak harus lah seimbang .

Baca Juga :  Satgas Kaltara Tekankan Prokes Ketat Cegah Varian Delta Plus

Asupan nutrisi yang baik dan cukup penting untuk membangun dan menguatkan daya tahan tubuh anak agar tidak rentan sakit.

“Sumber protein, omega dapat kita dapatkan dari hasil laut Kaltara dan karbohidrat serta nutrisi lainnya dapat terpenuhi dari sumber pangan produk pertanian unggulan disekitar kita,” jelasnya.

Selain itu kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial penyerahan bantuan secara simbolis PKK peduli Covid-19 di Kecamatan Nunukan Selatan, berupa pembagian sembako pada kader PKK dan masyarakat yang terdampak Covid-19. (*)

Baca Juga :  MUI Kaltara Antispasi Tiga Poin Penting Jelang Nataru 2021

Reporter:Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *