Muswil I IPSS Kaltara, Lahirkan Pemimpin Muda yang Siap Bangun Ekonomi

benuanta.co.id, TARAKAN – Musyawarah Wilayah (Muswil) I Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) dihadiri sejumlah pemuda pemudi asal Sulawesi Selatan yang ikut berpartisipasi, Sabtu (18/9/2021).

Ini merupakan kali pertama terbentuknya IPSS di Kalimantan Utara (Kaltara). Melahirkan nakhoda baru, yakni Hasbudi ia berkomitmen akan membawa pemuda pemudi Sulawesi Selatan di Kaltara menjadi pemuda yang menjunjung asas perantau.

“Kami sebagai pemuda harus bisa memupuk bagaimana menjadi satu orang perantau yang di mana bumi dipijak di situ terus langit dijunjung,” tegas Hasbudi.

Baca Juga :  Selasa Besok PDAM Lakukan Pemeliharaan Berkala, Ini Wilayah Terdampak

Untuk program yang akan ia jalankan kedepannya, akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah kota maupun provinsi untuk melaksanakan kegiatan sosial.

“Organisasi kita ini kan organisasi sosial, jadi kita akan melakukan kegiatan sosial di Kaltara dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah,” imbuh dia.

Tak hanya itu, ia juga akan merangkul semua pemuda pemudi untuk masa pemulihan pertumbuhan perekonomian di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Imigrasi Tarakan Sudah Bisa Terbitkan Paspor Elektronik

“Pertumbuhan ekonomi juga akan kami dorong sampai kembali membaik, kita berusaha agar menjadi pemuda yang tangguh,” tukasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *