oleh

Astra Group Tarakan Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada KBA Mamburungan

benuanta.co.id, TARAKAN – PT Astra International Tbk (Astra) melalui anak usahanya PT United Tractors Tbk (UT), FIF Group, dan Astra Motor yang terhimpun dalam Astra Group Tarakan menyerahkan bantuan sembako kepada 100 orang yang masuk dalam kategori Keluarga Isolasi Mandiri (Isoman), Keluarga Kurang Mampu, Penggerak Kampung Berseri Astra (KBA), dan Komunitas 4 pilar KBA di wilayah Kampung Berseri Astra Mamburungan, Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara pada Sabtu, (18/09/2021).

Diterangkan Perwakilan Affiliasi Company PT. Astra Internasional Tbk Kalimantan Utara, Septha Prihanta Rumapea bahwa seleksi dari penerimaan bantuan ini melalui berkoordinasi dengan Keluarahan Mamburungan.

“Untuk seleksi penerimaan paket sembakonya kita kerja sama dengan Lurah Mamburungan. Karena kan kita juga sudah ada kerjasama dan sudah ke tiga kalinya membagikan di area Mamburungan,” ujarnya, Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga :  Perayaan Kuningan, Umat Hindu Panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan
SEMBAKO : Paket Sembako yang diberikan kepada warga.

Pria yang juga sebagai Administration Department Head PT United Tractors Tbk Cabang Tarakan ini secara simbolis memberikan paket sembako kepada Lurah Mamburungan, Hj Siti Nurdiyanah, SP.

Sebanyak 100 paket sembako tersebut diberikan kepada 100 kepala keluarga warga RT 8, 9, dan 10 di Kelurahan Mamburungan yang merupakan wilayah binaan Kampung Berseri Astra Mamburungan.

Baca Juga :  Lapas Tarakan Nantikan Hibah Tanah dari Pemkot Tarakan

“Bisa jadi program ini berkelanjutan karena kita sudah sering juga membagi sembako ke warga daerah sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tarakan Timur, Hasman Parigi, S.E., merasa sangat senang dan terbantu karena masyarakat di sekitarnya mendapat perhatian di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya merasa berterima kasih sekali dan mudah-mudahan pemerintah yang lain juga dapat memperhatikan warga-warga kami yang memang terdampak Pandemi,” tuturnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Door to Door, Lansia Merasa Sangat Terbantu

Diungkapkannya, pemilihan dari penerima paket sembako ini melalui screening yang ketat oleh Astra dan juga Kelurahan Mamburungan.

“Ini ketat lah pokoknya, dan yang tidak mampu yang benar-benar menerima,” tambahnya.

Masnah (45) mengaku sangat terbantu oleh paket sembako yang diberikan Astra dan sebelumnya ia merupakan penyintas Covid-19 yang sempat menjalani isoman.

“Ya merasa bahagia dan terbantu, saya juga sempat isoman kemarin mengucapkan terimakasih dan semoga Pandemi cepat berlalu,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *