oleh

44 Orang Pengurus KORMI Nunukan Dikukuhkan Yansen TP

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ketua Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP melantik kepengurusan KORMI di Kabupaten Nunukan sebanyak 44 orang, dan terpilih sebagai ketua H. Andi Akbar, Sabtu 18 September 2021.

Pelantikan berlangsung di kantor Bupati Nunukan lantai 5 itu juga dihadiri langsung oleh Gubernur kaltara Zainal A. Paliwang, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, Ketua KORMI Nasional, dan beberapa pejabat lainnya.

Dikatakan Ketua KORMI Nunukan H. Andi Akbar, setelah diresmikan sebagai ketua ia bertekad untuk membawa kemajuan olahraga tradisional di kabupaten Nunukan, sehingga bisa membawa olahraga Nunukan yang berdaya saing dan berkemajuan.

Baca Juga :  Perdana, Konferensi PWI Kaltara Ke-1 Dipastikan Berjalan Maksimal 

“Saya juga mengharapkan dukungan dari pemerintah Kabupaten dan provinsi untuk memajukan olahraga yang ada diperbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan,” kata H. Andi Akbar.

Lanjut dia, semua pihak harus bisa bersinergi dia dan pengurus lainnya akan siap membawa KORMI ke pelosok perbatasan negeri.

Sedangkan Ketua KORMI Kaltara Dr.Yansen TP, juga menyampaikan, perlu diketahui bahwa KORMI merupakan mitra pemerintah dalam dunia olahraga rekreasi masyarakat. “Jadi harus menjaga eksistensi dan produktifitasnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Razgatlioglu Juara Dunia WSBK saat Rea Menangi Race 1 di Mandalika

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang, selaku pemerintah dia mendukung adanya KORMI yang ada diwilayah Kalimantan Utara, karena ia mengharapkan semua Kabupaten atau kota yang ada di kaltara itu agar ada Ketua KORMI.

“KORMI kita ketahui Rekreasi masyarakat, seperti yoyo, gasing, dan main karet, dan olahraga ini bisa dikembangkan, tanpa biaya yang begitu besar,” jelasnya.

Baca Juga :  Bencana Alam Kian Meningkat, BPBD Kaltara Rekonstruksi Pascabencana

Olahraga Rekreasi ini sangat menarik dan memiliki manfaat. “Selamat atas terpilihnya, dan ditetapkan 44 orang kepengurusan KORMI, jalankan tugas sebaik-baiknya,” imbuhnya (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *