Setahun Tertunda, Perbaikan Jalan di Mamburungan Kembali Dikerjakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Setahun tertunda akibat terhambat tiang listrik. Pengerjaan jalan rusak di RT 1 Kelurahan Mamburungan, Tarakan Barat kembali berjalan.

Walikota Tarakan, dr. Khairul M.Kes mengatakan, pengerjaan ini kembali dilakukan setelah berkoordinasi dengan PLN.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1548 votes

“Persoalannya kemarin tiang listrik dan harus koordinasi dengan PLN. Minggu lalu sudah dipindahkan jadi sudah mulai dieksekusi,” kata Walikota Tarakan, dr. Khairul M.Kes kepada benuanta.co.id, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Orang nomor satu di Tarakan ini menjelaskan, pengerjaan jalan ini dilakukan dengan melihat kondisi dan kontur tanah, mengingat pernah terjadi kerusakan jalanan sebelumya.

“Mudah-mudahan ini permanen karena kita sudah pelajari kontur tanahnya dan ini dikatakan sangat labil sekali pergerakan tanahnya,” jelasnya.

Khairul menerangkan, pemancangan diperkirakan selesai dalam satu pekan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU). Namun hal ini masih harus diberi jeda untuk melihat pergerakan tanah.

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

“Kita pancang dulu, kita lihat masih gerak apa tidak tanahnya setelah itu baru kita agregat kemudian di aspal atau betonisasi,” terangnya.

Anggaran untuk pengerjaan jalan ini sendiri telah dikelola oleh Dinas PU yakni menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *