oleh

Legia Menang di Markas Spartak Moskow

Jakarta – Legia Warszawa menang 1-0 di markas Spartak Moskow saat mengawali kiprah mereka di Grup C Liga Europa lebih dini di Stadion Otkrytie Arena, Moskow, Rusia, Rabu.

Kemenangan klub Polandia itu diraih lewat gol dramatis penyerang pengganti Lirim Kastrati pada menit pertama injury time babak kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kastrati baru masuk pada menit ke-59 menggantikan gelandang Ihor Kharatin saat pelatih Zeslaw Michniewicz berusaha menerapkan permainan yang lebih menyerang.

Baca Juga :  Gagal Rebut Medali, Atletik Kaltara Akui Minim Persiapan dan Sarpras

Kendati lebih banyak tertekan dan sepanjang laga harus mengantisipasi tak kurang dari 23 percobaan tembakan yang dilepaskan para pemain tuan rumah, Legia justru sukses mencuri gol kemenangan di pengujung pertandingan.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Alexander Lomovitskiy di paruh lapangan Legia, klub Polandia itu melancarkan sebuah serangan yang diakhiri umpan silang Ernest Muci disambut sontekan jarak dekat Kastrati untuk memecahkan kebuntuan.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Nunukan Raih Medali Emas untuk Kaltim di PON XX Papua

Spartak nyaris saja memimpin lebih dulu pada menit ke-66 saat Samuel Gigot berhasil menyambut bola sepak pojok kiriman Georgi Dzhikiya, sayang sundulannya masih menghantam mistar gawang. Lantas tandukan susulan dari Ezequiel Ponce menyambut bola muntah masih melenceng.

Sebaliknya, Legia juga memiliki satu peluang mereka yang digagalkan tiang gawang lewat sundulan Mahir EMreli pada menit ke-78.

Baca Juga :  Kemenangan Jojo Bawa Indonesia Juarai Piala Thomas

Kedua tim akan menjalani pertandingan kedua Grup C pada 30 September nanti, saat Legia menjamu Leicester City di Stadion Miejski sedangkan Spartak bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona menghadapi Napoli. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *