Dortmund Raih Tiga Poin di Kandang Besiktas

Jakarta – Borussia Dortmund mengantongi tiga poin penuh dari kandang Besiktas seusai menang 2-1 atas tuan rumah dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Jude Bellingham dan Erling Haaland mencetak gol-gol untuk Dortmund yang baru bisa dibalas terlambat oleh Besiktas melalui Francisco Montero.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1238 votes

Dortmund sementara memimpin klasemen Grup dengan tiga poin, sembari menunggu hasil pertandingan Sporting CP vs Ajax yang berlangsung lebih larut, sedangkan Besiktas di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Tuan rumah sebetulnya sempat mengancam lebih dulu kala umpan jauh Miralem Pjanic bisa dikendalikan Michy Batshuayi, sayang penyelesaian pemain pinjaman dari Chelsea itu bisa dimentahkan oleh kiper Gregor Kobel.

Dominasi Besiktas hanya bertahan sekira 15 menit pertama sebelum Dortmund mampu merebut keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Bellingham.

Berawal dari umpan voli Thomas Meunier, bola dikendalikan Bellingham dengan satu sentuhan sebelum ia melesakkan si kulit bundar di antara kedua kaki kiper Ersin Destanoglu.

Sejak itu kendali permainan beralih ke tangan Dortmund yang nyaris menggandakan keunggulan sayang tembakan Haaland masih melenceng dan sepakan sang kapten Marco Reus bisa diamankan Destanoglu.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Pada menit ketiga injury time babak pertama, Dortmund akhirnya sukses menggandakan keunggulan mereka lewat aksi Bellingham menari melewati hadangan bek tuan rumah sebelum mengirimkan umpan tarik yang diteruskan sempurna oleh Haaland ke dalam gawang Besiktas.

Besiktas memperbaiki penampilan mereka di paruh kedua dan pada menit ke-67 kiper kedua tim saling bergantian unjuk kebolehan mengamankan gawang masing-masing.

Destanoglu lebih dulu menutup ruang tembakan Bellingham yang memicu serangan balik Besiktas, lantas kemudian Kobel mementahkan peluang Batshuayi dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit kedua injury time talenta muda Ansgar Knauff nyaris memperlebar keunggulan Dortmund sayang tembakannya menyelesaikan umpan tarik Marius Wolf berakhir membentur mistar gawang.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Dua menit berselang upaya tuan rumah membalas akhirnya membuahkan hasil saat umpan tendangan bebas Pjanic bisa disambut oleh Montero yang lolos dari jebakan offside dan menanduk bola ke gawang Dortmund.

Sayangnya waktu terlalu singkat bagi Besiktas untuk mencari satu gol lagi dan mereka harus rela menutup laga dengan raihan nirpoin setelah kalah 1-2 dari tamunya.

Di pertandingan selanjutnya yang dimainkan pada 28 September, Besiktas akan bertandang ke markas Ajax sedangkan Dortmund menjamu Sporting CP di Signal Iduna Park.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *