oleh

Tes P3K Guru, Banyak Nilai di Bawah Passing Grade

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) guru di Kalimantan Utara (Kaltara) masih bergulir hingga 17 September 2021 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara, Teguh Hendi Sutanto menilai, sejauh ini pelaksanaan teknis di beberapa kabupaten kota cukup baik.

“Pertama pelaksanaannya Alhamdulillah saya sudah monitor langsung ke KTT, Bulungan dan Tarakan lancar-lancar saja,” ujar Teguh Hendi Sutanto kepada benuanta.co.id, Rabu (15/8/2021).

Baca Juga :  Potensi Gangguan Jaringan, Tes SKD Hari Ini Digeser Pada Sesi Akhir

Mengenai jaringan, komputer dan listrik di beberapa kabupaten kota atau sekolah yang dijadikan Tempat Ujian Kompetensi (TUK) memenuhi standar.

Namun, terdapat evaluasi masih banyak peserta yang memiliki nilai di bawah passing grade untuk kompetensi teknisnya. Rata-rata passing grade peserta berada di angka 300.

“Tesnya ada wawancara, kulture dan kompetensi teknis, kalau untuk wawancara dan kulture mereka bisa tapi kompetensi teknisnya yang jatuh,” bebernya.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Menurut Teguh, hal ini kemungkinan terjadi karena kurangnya persiapan dari peserta untuk belajar.

“Saya ada temui salah satu yang lulus dengan nilai baik dan dia memang belajarnya agak lama,” jelasnya.

Menghindari kejadian serupa, pihaknya akan melalukan pembekalan lanjutan guna memperkuat mengenai materi konten teknis pada tes kedua.

“Nanti evaluasinya itu kita akan berikan seperti tes tentang prediksi soal-soal yang akan keluar, istilahnya bedah soal lah,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Belum Respon Serius Pengalihan Kelola KKMB dari Pemprov

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed