oleh

Tak Tersentuh Selama Pandemi, Agrowisata Karungan Alami Sendimentasi

benuanta.co.id, TARAKAN – Lebih dua tahun pandemi Covid-19 melanda Kota Tarakan, berimbas ke penutupan sejumlah tempat wisata di Kota Tarakan.

Namun usai melewati beberapa tahapan pengetatan seperti PPKM. Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan mulai melonggarkan kembali tempat wisata untuk dibuka. Salah satunya yakni Agrowisata Air Terjun Karungan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan, Agustina menyampaikan pihaknya akan lebih dulu melakukan persiapan sebelum membuka untuk umum.

Baca Juga :  Astra Group Tarakan Salurkan Ratusan Paket Sembako kepada KBA Mamburungan

“Kami tetap persiapan dulu ya, artinya mulai dari kebersihannya dulu,” ujar Agustina, Rabu (15/9/2021).

Kondisi Agrowisata Air Terjun Karungan saat ini terjadi timbunan tanah atau sendimentasi. Hal ini dikarenakan banyaknya air yang mengandung material sehingga terjadi pengendapan.

Kendati telah melakukan komunikasi ke dinas terkait untuk melakukan pengerukan, namun hal ini belum bisa dikerjakan lantaran keterbatasan anggaran.

Baca Juga :  Seperempat Abad Mengabdi, Alumni Akpol 97 dan IPSS Kaltara Bagikan Bansos

“Kalau untuk sendimentasi tidak bisa kami lakukan dulu karena kan kita juga perlu koordinasi lebih jauh soal hal ini,” terangnya.

Pun demikian, ia sendiri memaklumi kondisi tersebut. Sebab, Tarakan sendiri juga masih masuk dalam daerah yang masih harus melanjutkan PPKM level 4.

“Kalau pengerukan tidak mungkin alat beratnya jalan kesini tanpa solar ya kan, kita memang sudah komunikasi jauh-jauh hari, tapi ya pelan-pelan saja,” tegasnya.

Baca Juga :  Kasus Melandai, Walikota Khairul Isyaratkan PPKM Bakal Turun Level

“Tapi karena masih Covid anggaran refocusing ke sana. Tapi tidak apa-apa, kami akan tetap upayakan ini jadi tempat wisata, paling tidak untuk mereka foto-foto aja,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed