Tak Tersentuh Selama Pandemi, Agrowisata Karungan Alami Sendimentasi

benuanta.co.id, TARAKAN – Lebih dua tahun pandemi Covid-19 melanda Kota Tarakan, berimbas ke penutupan sejumlah tempat wisata di Kota Tarakan.

Namun usai melewati beberapa tahapan pengetatan seperti PPKM. Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan mulai melonggarkan kembali tempat wisata untuk dibuka. Salah satunya yakni Agrowisata Air Terjun Karungan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tarakan, Agustina menyampaikan pihaknya akan lebih dulu melakukan persiapan sebelum membuka untuk umum.

Baca Juga :  Hari Terakhir Penjaringan PAN, Baru 2 Tokoh yang Mendaftar jadi Calon Wakil Wali Kota  

“Kami tetap persiapan dulu ya, artinya mulai dari kebersihannya dulu,” ujar Agustina, Rabu (15/9/2021).

Kondisi Agrowisata Air Terjun Karungan saat ini terjadi timbunan tanah atau sendimentasi. Hal ini dikarenakan banyaknya air yang mengandung material sehingga terjadi pengendapan.

Kendati telah melakukan komunikasi ke dinas terkait untuk melakukan pengerukan, namun hal ini belum bisa dikerjakan lantaran keterbatasan anggaran.

Baca Juga :  Dua Kelompok Remaja Tawuran hingga Rusak Rumah Warga di Sebengkok

“Kalau untuk sendimentasi tidak bisa kami lakukan dulu karena kan kita juga perlu koordinasi lebih jauh soal hal ini,” terangnya.

Pun demikian, ia sendiri memaklumi kondisi tersebut. Sebab, Tarakan sendiri juga masih masuk dalam daerah yang masih harus melanjutkan PPKM level 4.

“Kalau pengerukan tidak mungkin alat beratnya jalan kesini tanpa solar ya kan, kita memang sudah komunikasi jauh-jauh hari, tapi ya pelan-pelan saja,” tegasnya.

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

“Tapi karena masih Covid anggaran refocusing ke sana. Tapi tidak apa-apa, kami akan tetap upayakan ini jadi tempat wisata, paling tidak untuk mereka foto-foto aja,” tandasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *