oleh

MU Kalah di kandang Young Boys 1-2

Swiss – Manchester United tersungkur saat bertandang ke Young Boys dengan skor 1-2 dalam matchday pertama grup Liga Champions di Stade de Suisse, Swiss pada Selasa malam (14/9) WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski bermain sebagai tamu, Manchester United tetap mampu memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun, tidak banyak peluang tercipta selama 10 menit awal pertandingan.

Manchester United baru bisa mencetak gol pada menit ke-13 lewat aksi mega bintang Cristiano Ronaldo yang menyambar bola di depan gawang setelah mendapatkan umpan silang Bruno Fernandes. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga :  Barcelona Raih Satu Poin Usai Ditahan Imbang Granada 1-1

Ini adalah gol ke-135 Ronaldo di ajang ini. Keunggulan itu membuat MU makin bernafsu menyerang pertahanan Young Boys untuk mencari gol tambahan.

Namun, Manchester United harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-35 setelah bek kanan Aaron Wan-Bissaka melanggar keras Christopher Martins Pereira.

Kalah jumlah pemain membuat pergerakan Setan Merah jadi terbatas. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Polri Berangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua

Pada babak kedua, Young Boys lebih banyak memegang kendali permainan. Keunggulan pemain dimanfaatkan tim tuan rumah untuk mengurung Manchester United di wilayah pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-53, umpan panjang Fernandes mencapai Ronaldo yang berada sendirian di lini depan dan berduel dengan Mohamed Ali Camara. Ronaldo terjatuh di kotak penalti, tetapi wasit tidak menganggap itu pelanggaran.

Young Boys akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Moumi Ngamaleu berhasil menerima umpan Silvan Hefti dan dengan satu sentuhan, bola bisa disarangkannya ke gawang kawalan David De Gea. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga :  Ronaldo Pesepak Bola Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Young Boys. Mereka bisa memberikan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Manchester United yang juga kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Laga tampaknya akan berakhir imbang setelah MU berhasil bertahan dari gempuran Young Boys. Tapi, Jesse Lingard membuat blunder dengan backpass tanggung di menit ke-94.

Bola direbut Theoson-Jordan Siebatcheu Pefok dan dituntaskan dengan sepakan jarak dekat. Young Boys pun menang 2-1. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed