oleh

Wakili Kaltara, Perpustakaan Bina Ilmu Sei Nyamuk Menjadi Juara 2 Tingkat Nasional

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perpustakaan Bina Ilmu di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur Kabupaten Nunukan meraih juara ke-2 klaster C pada Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan dan SLTA Tingkat Nasional Tahun 2021.

Pengumuman pemenang dalam lomba tersebut dilaksanakan secara virtual, pada Senin (13/9/2021). Sedangkan Kelurahan Bansir Laur, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, yang meraih juara I Klaster C. Untuk Klaster A, juara I diraih oleh Perpustakaan Samudra Pustaka Desa Plosorejo Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dan Klaster B tampil sebagai juara I adalah Perpustakaan Puska Mandiri Desa Pekon Pura Mekar Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Peserta lomba perpustakaan desa/kelurahan dibagi menjadi 3 klaster berdasarkan kondisi wilayah masing-masing provinsi. Sedangkan untuk kategori perpustakaan SLTA yang diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia, tampil sebagai pemenang adalah Perpustakaan Ki Hajar Dewantara SMA Negeri 70 Jakarta.

Baca Juga :  Bupati Laura Hadiri Langsung Vaksinasi Empat Sekolah di Nunukan Selatan

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan, Umboro Hadi Susino, Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan dan SLTA Tingkat Nasional Tahun 2021, untuk Kalimantan Utara, diwakili oleh dari kabupaten Nunukan, yakni Perpustakaan Bina Ilmu di Desa Sungai Nyamuk, Kecamatan Sebatik Timur.

Untuk lomba ini juga terbagi tiga kelaster A, B, dan C, untuk Perpustakaan Bina Ilmu yang dari kabupaten Nunukan masuk klaster C. “Dan Alhamdulillah kita dapat juara dua tingkat Nasional,” kata Umboro, kepada benuanta.co.id, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Laura Sampaikan Nota Keuangan Pemkab ke DPRD Nunukan

Umboro menjelaskan sebelum pertandingan nasional terlebih dahulu dialkukan seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Utara, pada saat itu, Perpustakaan Bina Ilmu dari Sebatik juta satu, sedangkan juara dua dari Desa Maspul, Sebatik, dan juara ketiga dari kota Tarakan, untuk juara harapan yakni Desa Aji Kuning.

“Maka dari Sebatik Perpustakaan Bina Ilmu dipercaya mewakili kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed