oleh

Komisi II DPRD KTT Monev di Pasar dan Persawahan di Tana Lia

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Komisi II DPRD Kabupaten Tana Tidung melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kecamatan Tana Lia. Tidak sendiri, rombongan Komisi II juga didampingi OPD terkait seperti Disperindagkop dan Dinas Pertanian, Jumat (10/9/2021).

Kedatangan rombongan Komisi II DPRD KTT disambut langsung Sekretaris Camat Tana Lia, Kepala Desa Tanah Merah dan Kepala Desa Tanah Merah Barat. Kunjungan kerja tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Anggota Komisi II DPRD KTT, Muhammad Dahlan mengatakan, kedatangan anggota DPRD ke Kecamatan Tana Lia tidak hanya Komisi II, namun juga datang Komisi I DPRD, akan tetapi dengan agenda berbeda.

Baca Juga :  Monitoring Tes CPNS 2021, Anggota DPRD KTT Motivasi ke Peserta

“Kebetulan kunjungan kami bersamaan di sana (Kecamatan Tana Lia),” ungkapnya.

Komisi II DPRD KTT Monev

Dahlan sangat mengapresiasi Camat Tana Lia dan seluruh Kepala Desa (Kades) beserta jajaran. Meski banyak agenda kunjungan kerja, namun tetap meluangkan waktu menyambut kunjungan kedua rombongan.

“Alhamdulillah pak Camat beserta jajarannya tetap mampu meluangkan waktu untuk menyambut kunjungan Monev Komisi I dan Komisi II DPRD dengan sangat baik,” ungkapnya.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Komisi II langsung meninjau beberapa tempat, termasuk di antaranya lokasi Pasar Pembakal Sidik dan area persawahan di kecamatan Tana Lia, serta berdiskusi dengan masyarakat terkait persoalan di lapangan.

Baca Juga :  Ekspor Komoditi Utama Kaltara Tembus ke Delapan Negara Asia

“Saya berharap Dinas Perindagkop lebih meningkatkan kerja sama dengan pihak pemerintah Kecamatan Tana Lia dan Kepala Desa Tanah Merah, agar dapat dicarikan solusi bersama, bagaimana pasar yang tidak termanfaatkan selama ini bisa difungsikan kembali,” katanya.

Di samping itu, Komisi II menyampaikan langsung kepada Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Pertanian, dan beberapa penyuluh Pertanian yang turut hadir dalam monev tersebut untuk lebih meningkatkan strategi. Bagaimana agar persawahan di Kabupaten Tana Tidung, khususnya di wilayah Kecamatan Tana Lia bisa dapat memberikan hasil pertanian yang lebih maksimal, yang kemudian dapat menjadi lumbung padi Kabupaten Tana Tidung.

Baca Juga :  Beasiswa Kaltara Unggul, DPRD Kaltara: Perlu Adanya Peningkatan Anggaran dan Orientasi Hasil

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Camat Tana Lia beserta jajaran dan staf yang telah menyambut kunjungan DPRD dengan baik. Semoga kita semua bisa tetap bersinergi dalam membangun Kabupaten Tana Tidung menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.(bn2)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed