oleh

Dianggap Meresahkan, 25 Remaja Balap Liar Diamankan Tim Satlantas Polres Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malinau  mengamankan 25 remaja balap liar yang selama ii meresahkan warga Malinau. Selain balap liar, para remaja ini juga sering terpantau ugal-ugalan dan berpotensi mengakibatkan laka lantas.

25 remaja balap liar diamankan pada Senin (13/9) malam di Jalan Pusat Pemerintahan Lapangan Pro Sehat Intimung Kabupaten Malinau.

“Ada 25 unit kendaraan roda dua ditilang dan diamankan di Polres. Mayoritas pengemudi masih di bawah umur atau belum memiliki SIM. Kendaraan juga sebagian besar sudah dimodifikasi tidak sesuai standar,” kata Kasat Lantas Polres Malinau, Iptu Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

Lanjutnya menerangkan sebelumnya patroli rutin dilakukan di sejumlah titik keramaian seperti di Kecamatan Malinau Kota Jalan Pusat Pemerintahan Lapangan Pro Sehat Intimung dan Bandara RA. Besing Kabupaten Malinau.

“Untuk balap liar sudah diamankan semuanya, dilakukan penilangan dan ditahan BB (barang bukti) motor selama 3 bulan. Karena balap liar di sekitar Lapangan Pro Sehat Intimung ini sudah sering terjadi dan membahayakan masyarakat yang beraktifitas di sekitar lapangan,” jelas Iptu Angel.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Aksi balap liar tersebut, kata Iptu Angel sangat membahayakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain yang sedang beraktifitas.

“Saya rasa peran orang tua sangat penting untuk membendung balapan liar tersebut. Dengan dilakukan penindakan penilangan dan penahanan kendaraan di Polres Malinau, semoga bisa menciptakan efek jera bagi oknum-oknum yang selalu ikut balap liar ini,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed