oleh

Seleksi PPPK di Perbatasan, Disdikbud Khawatirkan Pemadaman Listrik

benuanta.co.id, NUNUKAN –  Wilayah perbatasan menjadi prioritas pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kaltara, Teguh Henri Sutanto langsung meninjau tempat pelaksanaan PPPK di Nunukan, Senin 13 September 2021.

Peserta PPPK sekitar 99 persen hadir, sedangkan untuk persipan yang dilakukan oleh panitia baik dari komputer, jaringan listrik sudah berjalan dengan baik. Dia berharap, tes yang dilakukan ini tak mengalami kendala hingga selesai pelaksanaan.

“Kita mengkhawatirkan terjadinya pemadaman listrik dan internet itu yang terus kita pantau,” kata Teguh, kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  1.000 Dosis Vaksin Jenis Sinovac Disuntikan kepada Warga Sebatik

Lanjut Teguh, pihaknya juga sudah membuat surat khusus yang ditandatangani oleh gubernur terkait Pemerintah Daerah (Pemda) permintaan kepada PLN untuk menyiapkan listrik agar tidak padam, termasuk penanganan jaringan jaringan. Tidak hanya itu, Swab Antigen juga agar disiapkan oleh Pemda setempat, dan kerjasama dengan provinsi agar tes PPPK ini berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Lapas Nunukan Deklarasi Warga Binaan Bebas dari Handphone, Pungli dan Narkoba

“Ini baru pertama kali dinas pendidikan diberikan tanggung jawab dalam pelaksanaan seleksi PPPK. Kami tidak menduga, biasanya ini Lewat BKD, ternyata tahun ini diserahkan ke dinas pendidikan,” jelasnya.

Pada peserta PPPK ini terdiri dari guru TK, SD, SMP yang kewenangannya dari kabupaten. Sedangkan untuk SMA adalah provinsi, pelaksanaan seleksi diserahkan ke provinsi. Dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka mengangkat sejuta guru melalui seleksi PPPK.

Baca Juga :  Tak Ingin Adanya Pembiaran Kasus Pidana, Pengacara NS Akan ke Polda Kaltara

“Sasarannya adalah guru-guru yang sudah honorer yang telah mengabdi di sekolah kita. Baik itu TK, SD, SMP dan SMA, tidak ada peserta yang dari luar. Semoga mereka bisa lulus dengan hasil Passing Grade yang memuaskan,” tandasnya.

Diketahui pula, jumlah peserta PPPK yang lulus administrasi sebanyak 1.559 orang. Dari jumlah tersebut, peserta terbanyak berasal dari Nunukan, Tarakan dan Bulungan. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed