oleh

Kasus Corona Menurun, Tren Permintaan Darah Konvalesen Ikut Menurun

benuanta.co.id, TARAKAN – Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 yang terjadi beberapa pekan terakhir membuat permintaan darah konvalesen di Tarakan ikut menurun.

Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, dr. Edi Samodro menerangkan, permintaan darah yang menurun itu terjadi pada satu pekan terakhir.

“Otomatis sesuai keadaan kalau menurun kasusnya ya menurun jugalah permintaannya,” terang Edi Samodro kepada benuanta.co.id, Senin (13/9/2021)

Baca Juga :  Masak Nasi Ditinggal Belanja, Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Cafe Galileo

Dalam sepekan terakhir juga, pihaknya terakhir mendapati permintaan darah konvalesen.

“Seminggu yang lalu kalau tidak salah kami melayani permintaan darah, dan memang kan permintaan ini khusus untuk gejala yang memang berat,” imbuhnya.

Disinggung soal penurunan kasus Covid yang santer dikabarkan akan menjadi virus endemis, Edi menjabarkan besar kemungkinan akan terjadi. Namun dia berharap kedepannya jangan hanya menjadi endemis, melainkan virus ini harus musnah dari dunia.

Baca Juga :  Usai Pembangunan Turap, DKP Kaltara Pastikan Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Perikanan

“Kalau bisa jangan sampai endemik tapi kelihatan nya endemik, endemik itu sulit dan setelahnya akan menjadi wabah kemudian endemik lagi kalau harapan saya musnah lah dari dunia ini,” tukasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed