Arsenal Akhirnya Petik Kemenangan Perdana Musim Ini

Sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang jadi pahlawan kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit ke-66, yang juga menjadi gol perdana The Gunners di Liga Inggris musim ini.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1238 votes

Aubameyang berdiri bebas di dalam kotak penalti untuk menyontek bola liar hasil tendangan Nicolas Pepe yang sebelumnya memantul terkena tiang gawang.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Wasit Michael Oliver sempat berkonsultasi panjang dengan petugas VAR untuk memastikan Aubameyang tidak berada dalam posisi offside sebelum akhirnya mengesahkan gol tersebut.

Pertandingan berjalan cukup berimbang, tapi Norwich hanya mampu membukukan satu tembakan tepat sasaran yang terjadi pada babak pertama.

Aubameyang, yang cukup subur dengan catatan lima gol dalam tiga pertandingan melawan Norwich, nyaris menggandakan raihannya di laga kali ini pada menit ke-83, sayang tembakannya bisa diamankan dengan baik oleh kiper Tim Krul.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

Pun demikian, skor 1-0 bertahan hingga bubaran, meringankan sedikit tekanan di pundak Mikel Arteta yang nasib pekerjaanya di Arsenal mungkin terancam karena awal musim buruk.

Arsenal naik ke posisi ke-16 dengan raihan tiga poin, memberikan posisi juru kunci kepada Norwich yang masih nirpoin musim ini, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Kedua tim akan main lagi pada Sabtu pekan depan saat Arsenal bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley dan Norwich menjamu sesama tim promosi Watford di Carrow Road. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *