oleh

1.522 Calon Peserta PPPK Guru se-Kaltara Akan Jalani Tes Seleksi, Prokes Tetap Ketat

benuanta.co.id, TARAKAN – Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Guru akan melaksanakan tes di masing-masing wilayah kabupaten kota Kalimantan Utara, 13-17 September 2021.

Dikatakan oleh Penanggung Jawab Pelaksanaan Tes (PPPK) Guru, Sudarsono seleksi yang sempat diundur ini akan diselenggarakan di sekolah yang telah ditunjuk oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan.

Dalam hal ini ada lima sekolah, diantaranya SMA N 1 Tanjung Selor, SMK N 2 Malinau, SMK N 1 Nunukan, SMA 1 Terpadu Tana Tidung dan SMK N 2 Tarakan.

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

“Jadi tempatnya memang di masing-masing tempat yang sudah ditunjuk Dirjen GTK, masing-masing kabupaten kota,” ungkapnya kepada benuanta.co.id, Ahad (12/9/2021).

Adapun jumlah total peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.522. Hal ini mengartikan terdapat 77 peserta yang tidak lolos seleksi administrasi.

“Kabupaten Bulungan 400 orang, Malinau itu 426 peserta, Nunukan 551, Tana Tidung 61 dan kota Tarakan 84,” imbuh Sudarsono.

Baca Juga :  Polres Bulungan Tetapkan 3 Orang DPO Peredaran Sabu 2,8 Kg

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh peserta tes ialah memiliki kartu peserta, keterangan swab rapid antigen dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi ada kartunya itu memang mereka bisa print sendiri, kemudian ada swab rapid antigen dan itu wajib ya harus ditunjukan ke kami, kemudian prokes pakai masker dan sebagainya,” terangnya.

Dikatakan nya, jika terdapat peserta yang terkonfirmasi positif untuk segera memberitahu agar mendapatkan jadwal tes selanjutnya.

Baca Juga :  Sasari Ribuan Warga, Alumni Akpol 97 Yon Wira Pratama dan IPSS Kaltara Gelar Vaksinasi Jenis Moderna

Disisi lain, anggaran yang digelontorkan untuk menyelenggarakan tes PPPK guru ini ialah sebesar 292 juta. Sumber anggaran ini berasal dari APBN yang dialokasikan ke dana BOS masing-masing sekolah yang telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan tes.

“Anggaran untuk honor proktor, pengawas, kemudian untuk penyemprotan, alat kesehatan dan keamanan selama waktu tes berlangsung,” tukasnya.(*)

Reporter : Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed