Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

benuanta.co.id, MALINAU – Pantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di beberapa sekolah. Bupati Malinau, Wempi W Mawa,.SE, menyambangi TK, SD dan SMP yang ada di wilayah Kecamatan Malinau Utara.

Kepada siswa TK dan SD, Wempi berpesan agar para siswa selalu taat kepada guru, serta selalu menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak terpapar Covid-19.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Mereka ini kan masih anak-anak dan masih tahap aktif-aktifnya, tentu tugas kita semua baik guru maupun orang tua harus memberikan bimbingan lebih mengenai Prokes. Dengan cara yang humanis dan tidak menakuti anak-anak,” kata Wempi, Jumat (10/09/2021).

Tak hanya siswa, Wempi juga berpesan agar para guru yang menjalankan PTMT di sekolah lebih memantau para siswanya dan terus semangat dalam melakukan pekerjaannya.

“Tugas yang berat ialah peran dari gurunya, karena harus mendidik sambil menjaga Prokes siswanya. Tapi kita semua tetap harus semangat agar keadaan sekolah kita bisa kembali normal (seperti) sebelum ada pandemi,” imbuhnya.

Selama memantau aktifitas PTMT di beberapa sekolah, Wempi menerangkan, seyogyanya pihak sekolah telah menjalankan Prokes dengan baik dan hanya perlu mempertahankan keadaan. Agar tidak kendor dalam menerapkan Prokes di sekolah.

“Semuanya kita lihat berjalan dengan baik, bahkan hampir memenuhi keadaan normal dan sebelun PTMT ini. Pihak sekolah memang sudah berkomitmen untuk ketat terhadap Prokes,” bebernya.

“Setelah PTMT ini berjalan, nanti kita akan melakukan evaluasi lagi untuk menilai apakah PTMT sudah layak dilaksanakan sepanjang semester atau tidak. Tapi saya harapnya PTMT ini bisa terus berjalan dan pandemi kita cepat menghilang,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *