Dua gol Henrique bantu Persiraja menang 3-2 atas PSS

Jakarta – Dua gol dari penyerang asal Brazil, Paulo Henrique sukses membantu Persiraja meraih kemenangan 3-2 atas PS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Persiraja sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol Leonardo Lelis sebelum akhirnya PSS memimpin berkat gol Irfan Bachdim dan Irkham Mila. Persiraja kemudian mengunci keunggulan via dua gol Henrique.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1264 votes

Dalam pertandingan yang berlangsung di ibukota tersebut kedua tim tampil berimbang sejak menit pertama. Namun, pada menit kelima, Persiraja berhasil membuka keunggulan berkat gol sundulan bek tengah Leonardo Lelis yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Muhammad Isa.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

PSS lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-11. Irfan Bachdim melontarkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat diantisipasi kiper Persiraja Fakrurrazi.

Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari pemain dan ofisial Persiraja yang membuat laga terhenti sekitar 11 menit. Mereka menganggap bola tembakan Irfan tidak gol karena tidak melewati garis gawang sebelum memantul keluar.

Baca Juga :  Ancelotti Optimistis Real Madrid Mampu atasi Manchester City

Namun, wasit Ginanjar Rahman Latief tidak mengubah keputusannya. Namun, jika dilihat dari tayangan ulang, bola sepakan Irfan, yang memantul mistar terlebih dahulu, sudah sepenuhnya melewati garis gawang.

Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Pada paruh kedua, belum ada satu menit laga dimulai kembali, PSS menghadirkan gol tambahan dari lesakan Irkham Mila. Irkham meneruskan umpan silang Irfan Jaya dari sayap kanan.

Tertinggal satu gol, Persiraja kemudian meningkatkan intensitas serangan. Ujungnya, anak-anak asuh Hendri Susilo lagi-lagi berhasil memaksakan kedudukan seri, kali ini dari tendangan penalti Paulo Henrique pada menit ke-67.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Sepakan 12 pas diberikan setelah Mario Maslac menyentuh bola di daerah terlarang.

Persiraja semakin bersemangat untuk memetik kemenangan dan akhirnya mendapatkannya pada menit ke-83. Henrique dengan tenang mengirim bola hasil umpan Vanja Markovic ke dalam gawang PSS.

Kedudukan 3-2 tak berubah hingga pertandingan usai.

Tiga angka tersebut menjadi yang perdana bagi Persiraja di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah sebelumnya takluk dari Bhayangkara FC 1-2.

Sementara PSS belum meraih kemenangan di Liga 1. Pada laga perdana, mereka imbang 1-1 dengan Persija.(ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *