Peringatan Dua Dekade Demokrat, Yansen TP: Kader Harus Dekat dengan Rakyat

TANJUNG SELOR – Tahun ini, Partai Demokrat genap berusia dua dekade. Namun, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat ini terpaksa harus dilakukan secara virtual.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengarahkan seluruh kader Demokrat, utamanya yang aktif di legislatif harus rajin mengunjungi konstituen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1249 votes

Menyikapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara, Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan, seluruh kader Demokrat di Kaltara harus bergerak aktif sebagai bentuk pengejawantahan dari instruksi tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Optimis Raih WTP ke-10 Tahun Ini

Bahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kader Demokrat harus turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat secara langsung. Tapi bukan karena tujuan untuk mendapatkan popularitas dan perhatian masyarakat, melainkan karena tulus peduli terhadap masyarakat.

“Jadi ini makna dari Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Jadi selalu bersama rakyat dalam fakta dan realita,” ujar Yansen saat ditemui di Sekretariat DPD Partai Demokrat usai mengikuti virtual peringatan HUT Partai Demokrat tersebut.

Baca Juga :  Pilgub Kaltara, Zainal Bakal Tetap Gandeng Yansen Lanjutkan Program Pembangunan

Selain itu, pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Kaltara ini menyebutkan soal kesiapan Demokrat dalam menyambut pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Saya kira partai manapun pasti akan berbicara tentang target dan partai manapun pasti akan berusaha untuk mendapatkan kesempatan dari target tersebut,” tegasnya.

Harus diketahui bahwa kader Partai Demokrat juga punya pengalaman pernah menjadi pemimpin negeri ini. Termasuk Demokrat juga memiliki posisi yang baik di negeri ini.

“Khusus untuk di Kaltara, kita juga memiliki rekor yang baik. Mulai dari menjadi pemimpin di DPRD Kaltara, serta pernah juga menjadi pemimpin daerah. Dan saat ini salah satu kadernya juga ada di pemerintah provinsi,” bebernya sambil mengatakan bahwa dirinya sebagai kader Demokrat Kaltara juga saat ini dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Demokrat.

Baca Juga :  Atilagarnadi Alias Gatot Nyatakan Siap Maju ke Pilkada Berau

Untuk diketahui, pada hari H peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat ini, Yansen bersama beberapa kader Partai Demokrat juga berkesempatan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (**)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *