oleh

Kunjungi Perternakan Kambing Boer, Ini Rencana Perjalanan Mentan SYL di Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sembari menanti kedatangan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama rombongannya ke Ibukota Kaltara. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, diantaranya menyiapkan lokasi yang bakal dikunjungi oleh Menteri.

“Plan ini beliau masih di Kaltim hingga sore dan melanjutkan perjalanan ke Kaltara via Tanjung Selor menggunakan pesawat carteran,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kaltara, Wahyuni Nuzband melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura DPKP Kaltara, Jefri kepada benuanta.co.id, Jumat 10 September 2021.

Kata dia, rombongan Menteri Pertanian ini cukup banyak hingga puluhan orang, yang ikut rombongan ke Tanjung sekitar 45 orang dan sisanya menuju Tarakan sekitar 30 orang.

Baca Juga :  Kodim Sasar 1.100 Dosis di Pulau Bunyu dan Tanjung Palas Barat

“Kemarin informasinya 75 orang yang datang, selain pak Menteri ikut mendampingi Wakil Menteri Pertanian hingga Dirjennya,” jelasnya.

Untuk kegiatan hari ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara akan menyambutnya di Bandara Tanjung Harapan. Kemudian menuju ke tempat menginap di Hotel Luminor, lalu pada malam harinya menuju rumah jabatan Gubernur Kaltara.

“Di rumjab (rumah jabatan) nantinya pak Menteri akan makan malam sambil silaturahmi,” bebernya.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Monitoring Vaksinasi Pelajar dan Menyerahkan Perlengkapan Sekolah di Tana Tidung

Kegiatan ini akan berlanjut pada Sabtu 11 September 2021, pagi berkunjung ke lokasi pengembangan Kambing Boer di poros Tanah Kuning tepatnya dekat Brigif 24 Bulungan Cakti Desa Apung.

“Besok pagi ke Bulungan Mandiri Farm lokasi peternakan Kambing Boer. Setelah itu panen Indigofera pakan hijau ternak,” ucap Jefri.

Setelah itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga direncanakan melakukan pemanenan Cempe atau anak Kambing yang baru lahir di Bulungan Mandiri Farm (BMF). Kemudian meninjau kandang kambing dan tatap muka dengan para petani.

Baca Juga :  Pimpin Tidar Kaltara, Rini Tika Siap Menangkan Gerindra di Pemilu 2024

“Semua kegiatan terpusat di lingkungan Bulungan Mandiri Farm, waktunya hanya 1 jam,” tuturnya.

Jefri mengatakan, selesai melakukan kunjungan ke BMF, kegiatan beralih ke Gedung Gadis Pemprov Kaltara untuk melaksanakan pelepasan ekspor lada. Kemudian rombongan Menteri Pertanian melanjutkan perjalanan ke Tarakan.

“Pulangnya lewat Tarakan, jadi beberapa hari ini berada di Kalimantan, besok katanya ke Kalimantan Barat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed