oleh

Bulungan Hibahkan Lahan untuk Pembangunan Kantor BPJN Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Selain menerima hibah aset dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kaltara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga melakukan hibah lahan kepada Direktorat Jenderal Bina Marga melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Kaltara.

“Kita sudah melakukan hibah tanah kepada BPJN Provinsi Kaltara yang nantinya akan digunakan untuk membangun perkantorannya,” ungkap Bupati Bulungan, Syarwani kepada benuanta.co.id pada Kamis,9 September 2021.

Lahan yang dihibahkan ini berada di Jalan Sengkawit yang nantinya pembangunan kantor ini akan berdekatan dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bulungan. Pasalnya, selama ini BPJN Kaltara masih mengontrak bangunan di Jalan Sabanar Lama.

Baca Juga :  Kapolda Buka Rakernis SDM Polda Kaltara T.A. 2021

“Lokasinya di Jalan Sengkawit lahan yang kita hibahkan itu, kemarin sudah kita tandatangani naskah hibahnya,” jelasnya.

Syarwani menyebutkan hibah dari Pemkab tersebut merupakan bentuk komitmen dengan pemerintah pusat untuk mengoptimalkan serta mempercpat pembangunan di wilayah Kaltara khususnya di Kabupaten Bulungan.

“Kita dari pemerintah daerah tentu berharap keberadaan BPJN nantinya dapat menambah pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim Sasar 1.100 Dosis di Pulau Bunyu dan Tanjung Palas Barat

Dia mengatakan adanya pembangunan infrastruktur ini akan membuat daerah itu maju. Kemudian adanya infrastruktur berupa jalan dan jembatan akan berdampak luar biasa pada percepatan pembangunan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Jadi ada 2 jalan panjang di Kabupaten Bulungan yang diharapkan dapat ditingkatkan karena terkait program strategis nasional yaitu akses jalan menuju kawasan pelabuhan di Tanjung Palas Timur dan jalan yang menghubungkan proyek PLTA dari Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Palas sampai ke Kecamatan Peso,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Bupati Syarwani Dilantik Jadi Ketua KORMI Bulungan

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed