oleh

Monitoring Kegiatan Pembangunan di Pulau Sebatik, Wabup Hanafiah Menilai Sudah Bagus

benuanta.co.id, NUNUKAN – Monitoring yang dilakukan Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah di Pulau Sebatik tak lain untuk melihat lebih dekat proses dan progres pekerjaan yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Nunukan.

Dikatakan H. Hanafiah kedatangannya ini adalah untuk melihat beberapa hasil progres kegiatan program yang dilakukan oleh OPD dapat menjadi atensi jika tidak baik atau ada maslah akan segera ditindaklanjuti, agar tidak berkelanjutan maslah yang mereka hadapi.

“Apa yang kita dapatkan dilapangan Alhamdulillah hasilnya sangat bagus, dan tidak menemukan kendala,” kata H. Hanafiah, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Dukung Iraw Tidung Borneo Bersatu Jadi Agenda Nasional

Walaupun ada kendala selisih persepsi prodak akhir dari sebuah kegiatan pengaspalan namun masyarakat menginginkan  agregat, sedangkan di dalam kontrak tidak dapat diubah begitu saja.

“Ada kerangka acuan kita jika sudah di tangani maka itu harus cepat dilakukan pengaspalan agar tidak rusak lagi kembali, sehingga kita akan mengulangi pekerjaan yang sama itu karena kita terlambat dalam  pengaspalannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Terapkan Aplikasi SIMANJA Awal Tahun 2022 Mendatang

Dia juga melihat kegiatan yang lainnya sudah cukup baik, seperti di pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder pada daerah irigasi yang luasmya dibawah 1000 Ha dalam 1 daerah sebatik, itu bersumber dana  dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan dengan biaya Rp. 2.293.000.000.00.

Selain itu, dia merasa senang apa yang dialkukan karena itu akan berpotensi seperti objek wisata  hutan mangrove, selain mempertahankan lingkungan hidup, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.(*)

Baca Juga :  Pembangunan 18 Sekolah Perbatasan Rampung, Pemkab Nunukan Tunggu Penyerahan dari PUPR

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *