Kadin Serahkan 150 Tabung Oksigen kepada Pemprov Kaltara

TANJUNG SELOR – Sebanyak 150 unit tabung oksigen diserahkan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kaltara kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Serah terima dilakukan Ketua Kadin, Kilit Laing kepada Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH., M.Hum di Kantor Kadin Provinsi Kaltara, Rabu (8/9/2021).

Melalui bantuan itu, Gubernur langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltara mendistribusikannya ke masing-masing rumah sakit di Kaltara.

“Saya instruksikan kepada Dinkes Kaltara agar langsung didistribusikan,” kata Gubernur usai melakukan serah terima tabung.

Gubernur mengungkapkan, kebutuhan oksigen medis dalam masa Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Kalimantan Utara sudah sangat mendesak.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

“Tentunya situasi sulit itu mendapat perhatian dari semua kalangan. Termasuk sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kadin Provinsi Kalimantan Utara,” terang Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur juga meminta perusahaan besar yang beroperasi di Kaltara dapat memberikan bantuannya kepada rumah sakit untuk menambah pasokan oksigen dan tidak membebani pasokan yang ada.

“Saya mendoakan kita semua, agar selalu diberikan kesehatan supaya dapat berkontribusi secara berkelanjutan untuk bangsa dan daerah demi Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” terang Gubernur. (adpim)

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *