Dosis Pertama Vaksin Moderna Mulai Disuntikkan ke Warga Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sebanyak 1.000 dosis vaksin Moderna diberikan kepada masyarakat Nunukan untuk dosis pertama di GOR Sei Sembilan, Kamis 9 September 2021. Antusias masyarakat untuk vaksin sangat tinggi, terlihat dari halaman GOR warga mengantre untuk dapat vaksin tahap satu.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Irma mengatakan ini dipertukarkan untuk masyarakat umum dosis pertama, sedangkan untuk usia harus di atas 18 tahun.

“Efek samping dari ini juga tidak sama dengan vaksin sebelumnya, ada sakit kepala, pusing, dan disertai demam itu efek yang sering terjadi,” kata Irma kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Irma mengajak masyarakat yang belum ikut vaksin harus ikut vaksin. Menurutnya, dengan vaksin bisa mengurangi kasus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat terlalu antusias ikuti vaksin membuat meludah, jadi saya mengingatkan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Warga Sebakis Nunukan, Imran mengatakan setelah menerima suntikan vaksin Moderna, ia tidak merasakan apa-apa dari efek vaksin tersebut. Dia hanya merasakan ngatuk dan bagian suntikan keram.(*)

Baca Juga :  Arus Balik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *