oleh

Baku Tuduh, Dua Pelajar Pencuri Sepeda Akui Sering Beraksi di Tempat Lain

benuanta.co.id, MALINAU – Mencuri sepeda, dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan Satreskrim Polres Malinau. Pelajar ini diamankan polisi berdasarkan aksi kriminal mereka yang terpantau oleh CCTV.

Usai diamankan dan digiring ke Polres Malinau, dua pelajar berinisial J dan W ini malah berdebat dihadapan petugas dan saling tuduh satu sama lain.

“Saat kita amankan mereka sempat tidak mengaku dan saling tuduh, mungkin karena takut,” kata Kasat Reskrim Polres Malinau, IPDA Muhammad Ibnu Robbana, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :  UMKM di Malinau Dinilai Tumbuh Sehat, Ini Kata Pelaku UMKM

Perdebatan antara J dan W tampaknya sia-sia. Pasalnya saat petugas menunjukan rekaman CCTV kepada kedua pelaku, J dan W akhirnya pasrah mengakui perbuatannya.

Kepada Polisi, J dan W mengakui tak hanya sekali melakukan tindak pencurian sepeda. Melainkan sering melakukan aksi serupa di lokasi yang berbeda-beda.

“Mereka mengaku sudah sering mencuri sepeda, motifnya mereka ingin menggunakan sepeda itu tapi dengan cara dipretelin setiap bagian sepeda lalu disatukan kembali untuk digunakan secara pribadi,” ungkap kasat Reskrim.

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

Kendati terbukti dan pelaku mengakui perbuatan pencurian tersebut. Polisi menjelaskan, kedua pelaku tidak akan dihukum pidana, karena adanya mediasi dengan pihak korban dan diberikan surat peringatan.

“Kedua pelaku ini masih SMP, jadi kita berusaha untuk mengamankan masa depan pelaku agar dapat menjadi siswa yang baik. Yakni dengan cara berdamai dengan korban,” terangnya.

Baca Juga :  Tunjang Pendidikan Pelajar, Beasiswa Kaltara Unggul Ditambah 50 Persen

“Tapi pelaku juga akan kita awasi karena sudah kita berikan surat peringatan. Dalam surat peringatan itu J dan W tidak boleh lagi melakukan tindak kriminal dan jika masih berani melakukan J dan W akan kita hukum secara pidana, tanpa memandang lagi status dibawah umur,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *