oleh

Wabup Hanafiah Sampaikan Enam Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026 Ke DPRD Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menyampaikan nota pengantar rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nunukan tahun 2016- 2026, dalam sidang paripurna DPRD Nunukan.

Disampaikan wakil Bupati H. Hanafiah, saat ini visi Kabupaten Nunukan dalam penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026 adalah Mewujudkan Kabupaten Nunukan yang Aman, Maju, Adil dan Sejahtera.

“Jadi ada enak visi ditetapkan, seperti meningkatkan sumber daya alam (SDM), infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan lainnya,” kata H. Hanafiah, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :  Pembangunan 18 Sekolah Perbatasan Rampung, Pemkab Nunukan Tunggu Penyerahan dari PUPR

Hanafiah menjalankan secara rinci enam visi dari RPJMD Tahun 2021-2026 diantaranya, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, kedua meningkatkan infrastruktur untuk
pemenuhan pelayanan dasar dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Dan ketiga adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah yang berbasis pengembangan sumber daya lokal, keempat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelaksanaan agenda reformasi birokrasi dan kelima Meningkatkan kualitas pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan, yang terakhir adalah Mewujudkan tatanan bermasyarakat yang aman, tertib dan tenteram.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Dukung Iraw Tidung Borneo Bersatu Jadi Agenda Nasional

Program pembangunan daerah yang berhubungan langsung dengan upaya pencapaian pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang pendidikan, kesehatan, air bersih, sanitasi, sarana ketentraman dan ketertiban umum serta sosial menjadi muatan utama Rancangan Awal RPJMD ini.

“Kami yakin bahwa Program Pengelolaan Pendidikan, program pendidik dan tenaga kependidikan yang dilaksanakan oleh Perangkat daerah penyelenggara urusan pendidikan menjadi bagian utama dari upaya meningkatkan Indeks pembangunan manusia,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  22 Tahun Nunukan, Banyak Penghargaan Diraih, Bupati Laura: Kita Harus Terus Berbenah

Reporter Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *