oleh

Prancis Kembali ke Jalur Kemenangan

Kedua gol itu memastikan Prancis menutup jeda internasional bulan September ini dengan satu kemenangan setelah selalu meraih hasil imbang 1-1 di dua laga sebelumnya melawan Bosnia-Herzegovina dan Ukraina.

Prancis semakin mantap di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 12 poin, unggul tujuh poin atas Ukraina dan Finlandia yang masing-masing memainkan satu dan dua pertandingan lebih sedikit, demikian catatan laman resmi UEFA.

Theo Hernandez nyaris membuka keunggulan Prancis pada menit ke-11 saat ia melepaskan tembakan jarak jauh andalannya, sayang bola sepakan bek sayap AC Milan itu masih melenceng tipis dari sasaran.
Baca Juga :  Cidera dan Pingsan, Perjuangan Angkat Berat Kaltara di PON XX Papua 

Pada menit ke-23 sebuah serangan balik Prancis diselesaikan dengan baik oleh Karim Benzema, tetapi kali ini kiper Lukas Hradecky mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, Hradecky tak berkutik saat Griezmann tenang menerima umpan sodoran Benzema sebelum melepaskan tembakan menyilang yang membawa Prancis memimpin 1-0 atas Finlandia.

Keunggulan itu baru berganda pada menit ke-53 saat Prancis melancarkan gelombang serangan balik cepat yang diakhiri umpan silang Leo Dubois dan mampu dikonversi jadi gol kedua oleh Griezmann.

Baca Juga :  Sepuluh Provinsi Berburu Emas Pemungkas Angkat Berat PON Papua

Griezmann sebetulnya nyaris melengkapi torehannya jadi trigol pada menit ke-70, tapi tembakannya berakhir melenceng dari sasaran setelah dihadang barisan pertahanan Finlandia dan skor 3-0 bagi Prancis tak berubah hingga peluit bubaran.

Bosnia petik satu poin

Dalam pertandingan Grup D lainnya yang berlangsung bersamaan di Stadion Bilino Polje, tuan rumah Bosnia-Herzegovina harus puas hanya memetik satu poin setelah diimbangi Kazakhstan 2-2.

Baca Juga :  Satu Series Dengan Pemimpin Klasemen Medali, Perenang Kaltara Tetap Optimis

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Islambek Kuat, Bosnia balik memimpin melalui konversi penalti Miralem Pjanic serta gol tandukan Luka Menalo.

Namun, pada menit kelima injury time Baktiyor Zainutdinov melepaskan tendangan bebas nan apik yang bersarang ke gawang Bosnia, memaksa skor imbang 2-2.

Posisi kedua tim di klasemen tak berubah, Bosnia tetap di peringkat keempat persis di atas Kazakhstan berbekal selisih gol walaupun mereka sama-sama memiliki tiga poin.

Rangkaian pertandingan Grup D dalam jeda internasional bulan depan akan dibuka dengan Kazakhstan menjamu Bosnia dan Ukraina bertandang ke Finlandia pada 9 Oktober. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *