Diskominfo Wacanakan Upgrade Integrasi Layanan 112 Ke Semua Layanan, Hingga Pantauan CCTV

benuanta.co.id, TARAKAN – Beberapa tahun lalu telah diaktifkan layanan 112 di Kota Tarakan. Sampai saat ini terbukti, layanan 112 sangat membantu masyarakat untuk melaporkan berbagai permintaan bantuan.

Dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian Kota Tarakan, Hendra Arfandi, saat ini layanan 112 digunakan dalam berbagai permintaan bantuan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Cukup lancar juga program ini, diantaranya melayani permintaan bantuan memanggil ambulans atau mobil jenazah saat adanya masyarakat yang meninggal,” katanya kepada benuanta.co.id, Selasa (8/9/2021).

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

Lanjut, seiring permintaan bantuan yang cukup banyak menyebabkan armada yang digunakan cukup usang.

“Tapi memang program kami ada di Armada. Karena armada kita ini cukup usang, karena sering digunakan masyarakat jadi beberapa perlengkapan yang memang harus segera diganti,” imbuhnya.

Kendati begitu, Kominfo tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tarakan.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tarakan Lakukan Prosesi Penerimaan Secara Adat

Melihat hal ini juga, Pemerintah Kota Tarakan terus membenahi dan melengkapi segala fasilitas pendukung guna memudahkan keperluan masyarakat.

“Kami berusaha melayani semampu kami, justru nanti akan ditambah lagi layanannya karena nanti kami punya CCTV di mana-mana,” tuturnya.

Sedikitnya layanan 112 Tarakan melayani sekitar 20 – 30 penelpon bantuan. Bantuan tersebut kebanyakan permintaan ambulan dan pemadam kebakaran. Tak jarang juga untuk mengevakuasi hewan

“Kira-kira sehari 20 sampai 30 penelpon. Biasanya kadang orang butuh mobil jenazah, ambulan untuk menjemput orang sakit kemudian ada yang meminta bantuan pemadam kebakaran untuk evakuasi hewan,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Wali Kota Tekankan Penanganan Volume Sampah Selama Lebaran

Lebih jauh ia menjelaskan saat pihaknya sudah merencanakan akan mengintegrasikan layanan 112 kepada semua layanan pemerintah di Kota Tarakan kepada Command Center.

“Jadi semua terpusat kepada comand center, comand ini kan pusatnya, kami akan terus upgrade sementara kita masih melengkapi perlengkapan yang mendukung infrastrukturnya dulu,” pungkasnya. (*)

Reporter : Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *