oleh

147 Peserta Seleksi Kompetisi Dasar Calon ASN BPK di Tarakan, Wajib Perhatikan Ketentuan Ini!

TARAKAN – Sebanyak 147 peserta siap mengikuti Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2021 (Calon ASN BPK Tahun 2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 9 dan 10 September 2021 di UPT Badan Kepegawaian Negara Tarakan ini dibagi menjadi 5 sif (3 sif hari pertama, 2 sif hari kedua). Di mana per sif diikuti oleh 35 peserta ujian.

“Ada beberapa ketentuan yang wajib diperhatikan oleh peserta SKD. Yang pertama, peserta wajib datang 90 menit sebelum SKD dimulai,” jelas Ketua Panitia SKD Calon ASN BPK Kaltara, Fahrizal Noor, saat ditemui pada Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :  Ini Tujuan IKAT Kaltara Sambangi Polres Tarakan
Informasi lebih lengkap terkait SKD Calon ASN BPK Kaltara silakan scan QR di atas.

“Berikutnya peserta harus membawa Kartu Peserta Ujian, Formulir Deklarasi Sehat, Bukti hasil Swab Antigen Negatif yang berlaku 1×24 jam, atau hasil PCR Negatif yang berlaku 2×24 jam,” sambungnya.

Panitia mengimbau agar seluruh peserta menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dengan menerapkan 5 M; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  RSUD dr. H. Jusuf SK Percepat Proses Legalitas dan Adminstratif

Bahkan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal, panitia melarang peserta untuk meminjamkan perlengkapan pribadi kepada peserta lain, serta melarang untuk merokok, makan dan minim di lingkungan lokasi ujian.

Ketua Panitia SKD Calon ASN BPK Kaltara juga mengingatkan kepada peserta untuk mengikuti ketentuan pakaian selama mengikuti ujian. “Harus gunakan kemeja formal berkerah warna putih lengan panjang dan tidak bermotif, serta sepatu formal berwarna hitam. Tidak diperkenankan mengenakan celana/rok berbahan jeans/corduroy/khakis/lengging, gunakan celana panjang/rok panjang warna hitam tidak bermotif,” jelas Fahrizal.

Baca Juga :  UMK Tarakan Ditetapkan Pemprov Naik 0,33 Persen Menjadi Rp 3.774.378,35

“Tidak dikenakan biaya dalam proses seleksi. BPK Kaltara berharap dari peserta yang ujian di Tarakan nanti ada yang melaju ke tahap berikutnya dan bahkan diterima sebagai Calon ASN BPK. Bila ada yang kurang jelas bisa melihat di website BPK Kaltara https://kaltara.bpk.go.id,” tutup Fahrizal yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Kaltara tersebut. (adv)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *