oleh

Pelaku Pencuri Tangki Profil Ngaku Jual Hasil Curian untuk Beli Miras

benuanta.co.id, TARAKAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Tarakan Barat berhasil meringkus empat pelaku pencurian tangki profil air, Senin (6/9/2021). Pelaku mengaku jual hasil curiannya untuk pesta minuman keras (miras).

Kapolsek Tarakan Barat IPTU Angestri mengatakan, keempat pelaku saling mengenal dan menggunakan hasil curian untuk membeli miras dan mabuk-mabukan.

“Setelah melakukan aksinya dan berhasil mencuri tangki profil air milik korban, keempat pelaku menjual dengan cepat dan segera menikmati hasilnya,” ujar Angestri, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Palsukan Dokumen Hasil Tes PCR, Mandor Perusahaan Diamankan Polisi di Bandara Juwata Tarakan

Dijelaskan Angestri, harga dari tangki profil yang dicuri pelaku terbilang cukup mahal, harga barang bukti (BB) tangki profil ditaksir senilai Rp 1 juta hingga Rp 5 juta per unitnya sesuai ukuran.

“Meskipun terbilang mahal, pelaku cukup cerdik untuk menjual tangki profil dengan cepat,” sebutnya.

Setelah mendapatkan hasil curian, pelaku menjualnya dengan nilai yang sangat murah dan terkadang hanya setengah harga dari yang masih baru, kemudian menawarkannya lewat facebook maupun secara langsung.

Baca Juga :  Obok-Obok Sabung Ayam di KM 57 Bulungan - Berau, Dua Pelaku Ditangkap 

“Hal tersebut yang membuat barang curian lebih cepat terjual, kemudian hasilnya langsung digunakan untuk membeli miras,” terangnya.

“Saat ini pelaku telah diamankan di rutan Polsek Tarakan Barat dan disangkakan Pasal Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan ke-4 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 7 tahun,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *