oleh

Dari PKP VII, Diharapkan ASN bisa Berinovasi dan Berkreasi dalam Pelayanan Publik

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan ke-VII yang difasilitasi oleh Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Kaltara. Pelatihan dibuka oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekprov) Kaltara, Suriansyah pada Selasa (7/9/2021).

“Saya mengharapkan seluruh ASN pada lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara untuk terus meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, serta selalu menumbuhkan budaya inovasi dan kreativitas, agar masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintah hadir dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” tegas Sekprov saat membacakan sambutan dan arahan Gubernur.

Baca Juga :  Kaltara Dapat 44.000 Dosis Vaksin Pfizer

Pada sambutan tersebut Gubernur kembali mengajak dan mengingatkan kepada para ASN peserta pelatihan agar mendalami visi dan misi Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera.

“Saya berharap Kaltara selalu menjadi provinsi yang selalu ikut dalam inovasi-inovasi. Kita Alhamdulillah setiap tahun ikut kegiatan inovasi dan menerima berbagai penghargaan,” ungkapnya.

Melalui konferensi video, Kepala Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) LAN Samarinda, Mariman Darto juga menjelaskan dalam sambutannya tentang tujuan diadakan pelatihan PKP angkatan VII Kaltara ini, yakni agar organisasi pemerintah bergerak cepat mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi Kepemimpinan Pelayanan dalam memberikan pelayanan pada publik.

Baca Juga :  DPD Partai Gelora Bulungan Gelar Rakor, Masnur Anwar : Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia

“Birokrasi harus mampu menghadapi lingkungan yang perubahannya tidak semakin lambat tapi perubahannya semakin cepat,” ujar Mariman.

Pada kesempatan yang sama peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Murtiwi mengungkapkan para pejabat pengawas ditekankan untuk terus berinovasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Sebagai pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa dan pelaksana kebijakan akan membawa kedepan terwujudnya Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera,” ungkap Tiwi yang sehari-hari bertugas sebagai Pegawai BPSDM Provinsi Kalimantan Utara.

Baca Juga :  Pemprov dan BI Kaltara Bersinergi Dorong Pelaku UMKM Melek Digital

Terakhir saat diwawancarai Tim Liputan DKISP Kaltara, Sekprov kembali menekankan agar para peserta serius mengikuti pelatihan.

“Ada inovasi ada kreativitas teman-teman untuk memudahkan pelayanan publik pada masyarakat. Karena memang tugas kita sebagai pelaksana pelayanan publik untuk itu saya harapkan para peserta teruslah berinovasi, berkreasi agar pemprov kita semakin baik,” pesan Suriansyah singkat. (CHAI)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *