oleh

Bersama Deddy Sitorus, Pengurus DPC PDIP Malinau Bantu Masyarakat Vaksin

benuanta.co.id, MALINAU – Bantu pemerintah mencapai target vaksinasi nasional. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malinau, menggelar vaksinasi gotong-royong kepartaian terhadap masyarakat Malinau, Selasa (7/9/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, melalui Sekretaris DPC Bilung Ajang, AP mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan vaksinasi ini sepanjang bulan Agustus 2021.

Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh vaksinasi agar segera mendapatkan vaksin gratis yang digagas pemerintah pusat.

“Kegiatan ini murni inisiatif kita di PDIP dengan dibantu salah satu kader terbaik kita Deddy Sitorus. Kegiatan vaksinasi ini pun dapat kita jalankan untuk membantu masyarakat,” kata Billung.

Pria yang menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Malinau ini mengungkapkan, vaksin yang didapatkan dalam program ini merupakan upaya Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kaltara yakni Deddy Sitorus, yang berjuang untuk mendapatkan vaksin tambahan dari Kementrian Kesehatan.

Baca Juga :  Terletak di Lokasi Rawan Banjir, Wagub Kaltara Minta Kontraktor Perhatikan Proyek Irigasi Pertanian

“Pak Dedy sudah berjuang keras untuk bisa mendapatkan vaksin bagi warga kita di Malinau. Sekarang tanggungjawab kita bersama untuk melaksanakannya, karena tujuan kita memang untuk membantu masyarakat agar kita bisa segera mencapai target herd imunity,” ujarnya.

“Vaksinasi ini juga bukan perjuangan yang sebentar. Kita harus pahami ini sebagai perjuangan yang tidak mudah. Bukan mentang-mentang partai utama poros pemerintahan di pusat. Tapi siapa yang kekeh berjuang sampai dapat, dan syukur Bang Deddy termasuk orang yang ulet memperjuangkan ini. Sudah sejak bulan maret lalu di perjuangkan untuk dapat vaksinnya, dan kita baru dapat bulan agustus kemarin,” tambahnya.

Baca Juga :  Penembak Kaltara Tambah Medali Emas di PON XX Papua

Bilung merincikan, kuota vaksin yang tersedia sebanyak 3.750 vaksin dan sudah termasuk dosis 1 dan 2. Dia pun menargetkan vaksin terhadap 1.875 penerima. Pada bulan Agustus lalu, vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan semua. Pihaknya pun telah mencapai vaksinasi tahap II dosis 2 yang sekarang sedang berjalan di BPU Desa Malinau Kota sejak 7 hingga 11 September 2021.

Dengan berjalannya program vaksinasi ini, Bilung berharap agar upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dapat berjalan lancar atas dukungan semua pihak. Sehingga tercapai herd imunity di kalangan masyarakat Kabupaten Malinau, kemudian masyarakat tidak perlu lagi merasakan dampak dari PPKM.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara Tekankan Kolaborasi HIPMI Kembangkan Potensi Kaltara

“Dari 3000an vaksinasi ini kita menjalankannya secara bertahap dengan membatasi antrean. Meski masyarakat sendiri yang datang mendaftar untuk ikut vaksinasi ini, kegiatan ini tetap kita batasi sesuai Prokes,” tegasnya.

“Setiap tahapnya akan dibatasi 150 kuota vaksin dan vaksinator yang kita berdayakan atas bantun pemda melalui dinkes ada 5 Tim. Vaksinator ini akan bergantian selama pelaksanaan di BPU Malinau Kota, hingga hari Sabtu nanti. Sesuai dengan target vaksinator kita, yakni pelayanan vaksinasi dosis 2 untuk 750 orang sebagai lanjutan dosis 1 di stadiun tanggal 5 agustus kemarin.” pungkasnya. (adv)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *