oleh

15 Orang Calon Pimpinan Baznas Kaltara Jalani Tes Wawancara, Seleksi Terakhir Diuji Baznas Nasional

benuanta.co.id, BULUNGAN – Berakhirnya masa jabatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Utara (Kaltara) tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Provinsi Kaltara menggelar proses seleksi calon pimpinan Baznas Kaltara periode 2021-2026 di Tanjung Selor.

Ketua Tim Panitia Seleksi Drs. Saifi mengatakan, tes wawancara ini untuk mencari 10 peserta terbaik. Tahapannya kini sudah sampai pada tahap tes wawancara yang diikuti oleh 15 orang.

“Hari ini adalah tes wawancara yang wajib diikuti, kita mencari 10 orang terpilih sesuai hasil tes,” ucap Saifi kepada benuanta.co.id, Senin 6 September 2021.

Baca Juga :  Beasiswa Kaltara Unggul Akan Disalurkan, Lokasi dan Jurusan Kuliah Pengaruhi Besaran Beasiswa

Saifi menjelaskan, sebanyak 10 peserta yang dinyatakan lolos akan menjalani tes lanjutan di Baznas tingkat pusat dan akan terus diseleksi hingga tersisa 5 orang yang nantinya akan menjadi unsur pimpinan Baznas Provinsi Kaltara.

Saifi mengapresiasi kepada seluruh peserta calon pemimpin Baznas yang sudah turut berpartisipasi dalam mencari calon pimpinan Baznas yang berkompeten.

“Setelah tes di Baznas Nasional, 5 orang akan terpilih menjadi pengurus Baznas Kaltara. Mereka inilah nantinya yang akan memikul amanah,” paparnya.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kaltara Serahkan Bantuan untuk Operasi Bayi Abidzar

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kaltara ini mengatakan, selama pembentukan panitia seleksi (pansel), seluruhnya telah bekerja secara profesional sehingga bisa menghasilkan yang terbaik untuk masyarakat Kaltara.

“Kami pastikan sudah bekerja dengan profesional sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku dan siap diaudit atas hasil pekerjaan ini, kami tidak bisa bermain-main,” ujar Saifi.

Pada tahap wawancara ini, terdapat 5 orang penguji yang terlibat di antaranya adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, Ketua Forum Komunikasi Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltara, Abdul Djalil Fatah, dan Kakan Kemenag Kaltara, Saifi.

Baca Juga :  Pertamina Akan Tertibkan Speedboat yang Membeli BBM dari Pengetap di SPBU

“Materi pertanyaan meliputi aspek hukum fikih, sosial, tata persuratan, pengelolaan organisasi dan lainnya,” jelasnya.

Saifi menambahkan, para peserta yang lolos seleksi direncanakan akan menjalani tes di Baznas Nasional pada bulan Oktober 2021, kemudian di akhir bulan November sudah dilakukan pelantikan.

“Satu orang nantinya akan menjadi Ketua Umum dan 4 orang lainnya jadi Wakil Ketua,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : Matthew/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *