oleh

TMMD ke-112, Kodim Malinau Garap Jalan Penghubung yang Diharapkan Warga

benuanta.co.id, MALINAU – Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf, Sofwan Nizar,.Sos,.M.Han, membuka kegiatan pelaksanaan pra TMMD di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Senin (6/9/2021).

Dalam pembukaan pra TMMD tahun 2021 itu, Dandim mengharapkan agar kegiatan pra TMMD ini juga bisa melibatkan masyarakat dalam membantu berjalannya TMMD. Khususnya masyarakat yang berdampak langsung dengan program TMMD.

“Kita akan melakukan sejumlah aktifitas pembangunan di wilayah yang sudah kita pilih berdasarkan survei. Meski secara SDM kita siap, tapi saya juga ingin masyarakat bisa terlibat langsung, karena masyarakatlah yang paling paham dengan dampak dari TMMD ini,” kata Dandim.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Selama pra TMMD hingga TMMD ini berjalan, Dandim menjelaskan akan ada sejumlah program pembangunan swadaya masyarakat yang akan dilakukan oleh pihaknya. Seperti pembangunan jembatan, pembukaan jalan baru dan lainnya.

“Dalam kegiatan ini nantinya kita akan melakukan pembukaan jalan sepanjang 1,5 KM. Sebelumnnya masyarakat juga meminta agar jalan itu segara dibuka karena sudah 20 tahun mereka ingin membuka jalan penghubung desa itu, tapi baru sekarang bisa dilakukan melalui TMMD ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

“Lalu ada jembatan dan rumah singgah untuk masyarakat umum dan militer. Kita harap TMMD ini nantinya bisa berdampak baik bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sejatinya, TMMD baru akan dimulai pada tanggal 14  September 2021 mendatang, namun Dandim sengaja melakukan pra TMMD sebagai acuan untuk melakukan evaluasi TMMD.

“Kita sudah mendapat ijin untuk melakukan TMMD dari komando atas karena TMMD nantinya hanya berlangsung selama 30 hari untuk menyelesaikan semua program kita dan pra TMMD ini lah yang akan menjadi bahan evaluasi kita untuk melaksanakan TMMD,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Personel Polres Malinau Diberi Penghargaan, Ini Dua Prestasi Mencolok

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *