oleh

Soal Baliho Puan Maharani, Begini Penjelasan PDI Perjuangan

benuanta.co.id, TARAKAN – Baliho bergambar Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang belakangan ramai diperbincangkan publik. Sebab tak sedikit masyarakat bertanya-tanya terkait maksud dan tujuan pemasangan baliho bernuansa PDI Perjuangan tersebut.

Tak hanya itu, pemasangan baliho anak perempuan dari Megawati Soekarnoputri itu ramai dinilai publik syarat terkait dengan Pemilihan Presiden 2024 dan juga telah terpasang rapi di tempat-tempat strategis Kota Tarakan.

Namun begitu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tarakan, Edi Patanan mengungkapkan bahwa dari sekian banyaknya baliho orang nomor satu di DPR RI itu telah enam bulan terpasang, yang merupakan instruksi dari DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram

“Pemasangan baliho ibu Puan Maharani merupakan intruksi partai yang wajib kami kerjakan di seluruh Indonesia,” ujar Edi kepada benuanta.co.id pada Senin, 6 September 2021.

Edi menjelaskan, tujuan partai bentukan Megawati Soekarnoputri itu mengintruksikan seluruh DPC PDI Perjuangan memasang baliho tersebut agar masyarakat dapat mengenali Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI.

“Kalau ada intruksi pusat pasti kami satu komando. Untuk jumlah baliho yang sudah terpasang di Tarakan sudah banyak sekali ya,” sambungnya.

Baca Juga :  Sebanyak 3.000 Siswa SMA Tarakan Sudah Divaksin

Saat ditanyakan apakah ada keterkaitan dengan Pilpres 2024 dan mengapa hanya baliho Puan Maharani yang dipasang, Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu akui belum mengetahui pasti. “Kalau itu bukan kapasitas saya untuk menjawab,” tuturnya.

Baliho itu terlihat di sejumlah ruas jalan di beberapa daerah. Tak hanya baliho Puan, sejumlah baliho bergambarkan politisi atau ketua umum partai politik juga berseliweran.

Baca Juga :  Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Tunai ke 750 PKL dan Warung

Tercatat, baliho bergambar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat AHY dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *