oleh

Melalui TMMD, Wempi Harapkan Masyarakat Mandiri Membangun Desa

benuanta.co.id, MALINAU – Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 akan segera bergulir. Bupati Malinau, Wempi W Mawa,.SE, berharap masyarakat desa sasaran dapat manfaatkan momentum pra TMMD untuk menambah wawasan pembangunan kemandirian.

Pra TMMD ke-112 yang dilakukan oleh Kodim 09/10 Malinau, nantinya akan melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan dan pertanian di desa-desa sasaran. Wempi mengharapkan warga desa sasaran nantinya dapat berbaur dengan prajurit yang melakasanakan TMMD untuk membantu, serta menambah wawasan dari tujuan pembangunan kemandirian masyarakat.

“Manfaatkan momentum ini, mungkin tidak semua bisa melakukan keahlian pembangunan dan pertanian. Jadi manfaatkan momen ini untuk mengambil ilmu yang positif,” kata Wempi, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :  Terletak di Lokasi Rawan Banjir, Wagub Kaltara Minta Kontraktor Perhatikan Proyek Irigasi Pertanian

Menurut Wempi ilmu tersebut akan semakin baik jika didapatkan dari orang-orang yang memiliki skil, peralatan dan basic yang memadai. Seperti para prajurit TNI yang akan melakukan TMMD.

“Alat untuk TMMD sudah tersedia, tinggal kita manfaatkan untuk belajar dan membangun desa kita. Siapa tahu bekal yang kita dapatkan dari TMMD ini nantinya akan berguna dalam membangun masyarakat kita yang mandiri sesuai dengan cita-cita pemerintah kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertanian Malinau Berpotensi Menjadi Andalan Nasional, Wagub Kaltara bakal Siapkan Rencana Induk

Tak hanya itu, Wempi juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0910/Malinau yang masih aktif melakukan program TMMD di Kabupaten Malinau.

Menurutnya, TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0910/ Malinau selama ini telah banyak berdampak positif bagi wilayah yang menjadi sasaran TMMD.

“Saya menjadi saksi selama TMMD dilakukan di Kabupaten Malinau dan memang sangat berdampak baik bagi kita khususnya wilayah desa yang dilaksanakannya TMMD ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub Inginkan Semua Pejabat Daerah Intens Berkorelasi dalam Menjalankan Program Pembangunan

“Pembangunan lebih cepat terlaksana dan masyarakat banyak yang terbantu berkat TMMD ini, sehingga saya pun berterima kasih kepada Kodim 0910/Malinau yang masih mau menjalankan TMMD di Kabupaten Malinau,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *