oleh

Jokowi Kunjungi Kaltara Lagi, Pemprov Lakukan Persiapan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Utara dalam agenda ground breaking di Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi Kecamatan Tanjung Palas Timur pada bulan Oktober mendatang.

Gubernur Kaltara Drs Zainal Arifin Paliwang mengatakan saat ini tengah dilakukan persiapan, berupa pembentukan panitia keamanan. Hal ini penting untuk dilakukan agar keselamatan orang nomor satu Republik Indonesia ini diutamakan.

“Kita akan membentuk kepanitiaan untuk kedatangan beliau, harus betul-betul safety. Dimana beliau mendarat, acara apa, bagaimana acaranya itu nanti diatur oleh protokol kepresidenan,” ungkap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, Senin 6 September 2021.

Baca Juga :  Kantor KUA Tanjung Selor Dibangun Lebih Representatif, Selain Balai Nikah Ini Fungsi Lainnya

Gubernur mengatakan jika agenda kedatangan Presiden Jokowi ini pihaknya hanya selaku yang membekap di daerah. Nantinya yang akan berperan banyak dari Istana Negara supaya berjalan aman dan lancar.

“Persiapan di lapangan saat ini mencapai 60 sampai 70 persen, kemarin juga sudah ketemu Camat Tanjung Palas Timur untuk mengantisipasi dimana lokasi dan mendarat helikopter. Itu nanti yang diatur sama Paspampres,” ucapnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan, 50 Orang Personel Ditlantas Ikut Safety Riding dan Safety Driving

Dirinya mengaku belum mendapatkan informasi lengkap apakah Presiden Jokowi akan mendarat di Tanjung Selor atau langsung menuju lokasi kegiatan di Tanjung Palas Timur.

“Saya belum bisa memberikan info itu, apakah landing ke Tarakan baru ke Tanjung Palas Timur atau landing di Tanjung Selor langsung naik heli ke lokasi,” jelasnya.

Zainal menambahkan jelang kedatangan Presiden Jokowi progres di lapangan sudah menunjukkan hasil. Dari 10 investor yang mendapatkan izin lokasi, hanya beberapa yang sudah terlihat berupa pembebasan lahan.

Baca Juga :  Jelang Hari Karantina Pertanian ke 144, Karantina Tarakan Patroli Tingkatkan Pengawasan dan Penindakan

“Yang sudah siap itu ada 5 perusahaan yang melakukan pengelolaan. Nanti masing-masing perusahaan itu mengelola lahannya sendiri,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *