oleh

Di Sela-Sela Vaksinasi, Bupati KTT Berikan Pelajar Perlengkapan Sekolah

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dalam rangka meningkatkan imunitas para pelajar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar pekan vaksinasi bagi pelajar di Gedung Serba Guna Dinas Pendidikan, Senin, 6 September 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tana Tidung, Dandim 0914 Tana Tidung, didampingi oleh Dinas Pendidikan sebagai penyelenggara, Dinas Kesehatan, para siswa SD, SMP dan SMA serta para orang tua murid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada petugas vaksinator yang tidak lelah melaksanakan tugasnya demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di Tana Tidung.

Baca Juga :  Dikunjungi Pimpinan PURT DPD RI, Bupati Inginkan Aspirasi Masyarakat Direalisasikan Pemerintah Pusat

“Terimakasih dan apresiasi kepada para petugas vaksinator yang tidak lelah memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,”  ujar Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali.

Bupati Ibrahim Ali juga menyampaikan, kepada para pelajar dan orang tua pelajar agar jangan takut untuk divaksin. Sebab, vaksin ini sudah teruji secara klinis dan sudah melewati Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), yang lebih penting lagi jangan menyebarkan berita hoaks tentang vaksin dengan mengatakan bahwa vaksin ini haram.

Baca Juga :  Lantik 60 Pengurus Karang Taruna KTT, Ibrahim Ali : Samakan Presepsi dan Misi Pemkab

Vaksin Covid-19 ini sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesi (MUI) dan sebagai bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Kepada anak-anakku, siswa-siswi dan orang tua wali siswa agar kita jangan takut untuk divaksin,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ibrahim Ali juga menyerahkan bantuan perlengkapan dasar kepada para siswa-siswi berupa perlengkapan sekolah. Diharapkan setelah adanya vaksin ini sekolah – sekolah bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka. Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan. (bn3)

Baca Juga :  Melalui Pelatihan, Bupati Tana Tidung Berharap UMKM Tambah Inovatif dan Kreatif

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *