oleh

Bahas KUA PPAS, Pemkab Bulungan Khususkan DAU untuk Nakes Sebesar Rp15 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Kabupaten Bulungan mengajukan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA), dan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulungan.

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dalam rapat paripurna dihadapan pimpinan dan anggota DPRD menuturkan perubahan KUA dan PPAS APBD Bulungan tahun anggaran 2021 ini, sebagai salah satu tahapan dalam penyusunan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Akan ada perubahan besar, karena kita salah satunya DAU (Dana Alokasi Umum) untuk nakes masih hutang belum terselesaikan,” ungkap Ingkong Ala kepada benuanta.co.id, Senin 6 September 2021.

Baca Juga :  PAD Pemkab Bulungan Meningkat Rp 20 M, Disusul Belanja Capai Rp 1,3 T

Dia mengatakan tahun 2021 ini, tenaga kesehatan (Nakes) yang belum terbayarkan sebesar Rp13 miliar, ditambah 2 bulan terakhir tahun 2020 ada Rp2 miliar lebih sekian. Sehingga totalnya ada Rp15 miliar yang akan disisihkan untuk nakes tersebut.

“Kita usahakan di perubahan ini mudah-mudahan. Walaupun ada fisik yang perlu tapi nakes itu yang paling penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Syarwani Dilantik Jadi Ketua KORMI Bulungan

Ingkong Ala mengatakan jika APBD Perubahan ini tampaknya akan menurun, pasalnya APBD tahun 2021 itu hanya Rp1,2 triliun. “Palingan ada tambahan sedikit saja itu dari PAD,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed