PJUTS Prioritas untuk Dibenahi Pemkab Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Termakan usia dan masih menggunakan tenaga surya, penerangan jalan umum yang berada di sepanjang jalan protokol Tanjung Selor bakal di ganti. Bupati Bulungan Syarwani mengatakan penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) menjadi prioritas untuk dibenahi.

“Saya minta ini jadi prioritas, ini juga menyangkut visi misi saya di bidang mantap pelayanan,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, kemarin.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Dirinya pun telah menyampaikan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bulungan dan tim anggaran agar PJUTS dapat dibenahi.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

“Sehingga nanti ada kegiatan yang dilakukan untuk mengalihkan PJUTS yang selama ini tidak hidup, nanti mengambil daya dari PLN,” ucapnya.

Untuk titik pengalihan PJUTS ke aliran listrik PLN akan dilakukan bertahap. Tahap pertama akan dilakukan dari Jalan Jelarai, yakni lepas Jembatan Jelarai menuju Tugu Lemlai Suri (Tugu Telur Pecah).

“Segmen satu dulu dari Jelarai ke Telur Pecah, ini akan berlanjut nanti. Pada APBD murni tetap saya masukkan dari Telur Pecah menuju Universitas Kaltara,” sebutnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Pembenahan PJUTS ini sendiri dilakukan, pasalnya selama ini tidak berfungsi dengan baik, saat malam hari banyak yang tidak menyala. Pihaknya juga merespon keluhan masyarakat yang selama ini lewat saat malam hari namun minim penerangan.

“Nanti pemanfaatan terhadap PJUTS yang sampai hari ini ada namun tidak menyala, akan diperbaiki dan penempatannya di jalan-jalan lingkungan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Syarwani menambahkan hingga akhir tahun 2021, perbaikan PJUTS ini sudah terlihat. “InsyaAllah, mudah-mudahan di APBD Perubahan sudah dimasukkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *