oleh

Satgas Tegaskan Vaksin Anak Setelah Vaksinasi Masyarakat Umum

benuanta.co.id, TARAKAN – Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan belum melancarkan vaksinasi kepada anak karena masih mendahulukan vaksinasi skala prioritas yakni masyarakat umum.

Dijelaskan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes., saat ini satgas sedang melakukan vaksinasi skala prioritas

“Dari awal alokasi vaksinnya itu tidak menyebutkan untuk anak, tapi kalau arahan seperti itu kita lakukan, tapi kan kita harus skala prioritas dulu,” jelas nya, Jumat (3/8/2021).

Baca Juga :  Tanpa PCR Langsung Digiring ke Isolasi Covid-19

Vaksinasi untuk anak ini juga memiliki form kartu kendali yang berbeda. Untuk itu, satgas tengah mempersiapkan mekanismenya.

Selain itu, vaksinasi yang sedang dikebut sekarang adalah prioritas dosis kedua masyarakat umum.

“Sekarang juga puskesmas lagi menyelesaikan dosis dua yang divaksin sebelumnya juga,” imbuh dia.

Lanjut, Ia tetap berkomitmen akan tetap menyuntikkan vaksin untuk anak usia 12-18 tahun. Tetapi dengan memperhatikan unsur-unsur lainnya seperti tenaga kesehatan yang bekerja dengan ekstra melayani pasien dan vaksinator.

Baca Juga :  Keluarga dr. H. Jusuf SK Apresiasi Gubernur Kaltara

“Vaksinator di puskesmas juga melayani masyarakat juga, kalau diminta mengerjakan semua ya tidak bisa sekaligus, nanti malah nakesnya yang jatuh (keteteran),” tandasnya.

Diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tarakan semakin hari semakin berkurang. Berdasarkan data yang telah dihimpun oleh benuanta.co.id, data pasien terkonfirmasi hingga 2 September 2021 berada diangka 57 kasus menurun pada hari berikutnya menjadi 38 kasus. (*)

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Peserta, BPJS Kesehatan Lakukan Rekredensialing FKTP

Reporter : Endah Agustina

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *