oleh

Peringatan Dini BMKG: Malam Ini Tarakan Akan Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir 

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memberikan peringatan dini atas prakiraan cuaca yakni hujan lebat disertai petir di Kota Tarakan malam ini, Sabtu (4/9) hingga dini hari nanti.

Prakirawan BMKG Tarakan, William Sinaga mengatakan, berdasarkan prediksi BMKG, Kota Tarakan berpotensi hujan ringan pada malam hari dan hujan lebat disertai petir pada dini hari.

Sedangkan pada Minggu (5/9/2021) Kota Tarakan tidak berpotensi hujan dan hanya berawan, kemudian pada Senin (6/9/2021) Kota Tarakan berpotensi hujan ringan pada dini hari.

Baca Juga :  Antisipasi Varian Omicron, ASN dan Masyarakat Dilarang Keluar Daerah

“Pada Sabtu, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada sore hingga dini hari di wilayah Tarakan, Lumbis, Malinau Selatan Hilir, Peso Hilir, Sekatak, Malinau, Lumbis Ogong, Tanjung Palas Timur, Tanjung Selor dan sekitarnya,” ujarnya.

Lalu pada Minggu (5/9/2021) hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada sore hingga malam hari berpotensi terjadi di wilayah Pujungan, Kayan Hilir dan sekitarnya.

Baca Juga :  Permintaan Membludak, Warga Harapkan Ada Tambahan Pangkalan LPG 

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada sore hingga malam hari berpotensi terjadi di wilayah Malinau Selatan Hilir dan Hulu, Lumbis Ogong, Sesayap, Malinau Selatan, Pujungan, Kayan Hilir, Peso, Sungai Boh, Krayan, Krayan Selatan, Tana Tidung, Bahau Hulu, Tulin Onsoi dan sekitarnya.

“Masyarakat yang terdampak hujan lebat diimbau untuk menggunakan pelindung hujan saat beraktifitas dan selalu waspada akan potensi banjir dan tanah longsor,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Penikaman di THM, Pelaku Sempat Cekik Wanita

Reporter: Matthew Gregori Nusa
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *