oleh

Korban Meninggal Bertambah, Pemkab Malinau Gencarkan Vaksinasi

benuanta.co.id, MALINAU – Penambahan kasus korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Malinau kembali terjadi. Pekan ini Satgas Covid-19 Malinau mencatat ada 4 pasien meninggal terkonfirmasi Covid-19.

“Rilis data terakhir kita itu ada 79 korban meninggal terkonfirmasi Covid. Tapi karena ada penambahan korban meninggal lagi, jadi saat ini kita sudah memiliki 83 korban meninggal terkonfirmasi Covid,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malinau, dr. John Felix Rundupadang, Sabtu (4/9/2021).

Melihat kondisi itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE, pun meminta Dinkes Malinau untuk terus melakukan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Malinau.

Baca Juga :  Jarang Diekspos, Tanah Olen Tawarkan Keindahan Alam yang Memukau

“Memang bukan jaminan, tapi setidaknya dengan melakukan vaksin kepada masyarakat kita bisa meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19. Karena imun dan kekebalan tubuh bisa bertambah dengan melakukan vaksin,” terang Wempi.

Di sisi lain Ketua DPRD Malinau, Ping Ding juga merespon hal tersebut agar Pemerintah Kabupaten saat ini terus melakukan vaksinasi terhadap mmasyarakat.

Baca Juga :  Terletak di Lokasi Rawan Banjir, Wagub Kaltara Minta Kontraktor Perhatikan Proyek Irigasi Pertanian

“Memang harus begitu, karena pemeritah pusat juga melakukan program serupa. Jadi pemerintah daerah juga harus konsisten menjalankan vaksinasi,” ujar Ping Ding.

Bahkan menurut Ping, pemerintah daerah juga harus bisa menekankan pemerintah pusar agar pemerintah daerah bisa menyediakan vaksin secara mandiri.

“Selama ini kan vaksin kita masih tergantung sama Kemenkes, sedangkan kondisi pandemi di daerah hanya pemerintah daerah lah yang lebih tahu,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Polres Malinau Laksanakan Kegiatan Akabri 1999 Peduli

“Sehingga saya juga berharap kalau pemerintah pusat bisa mengerti akan hal ini dan memeberikan wewenang lebih untuk pemerintah daerah menyiapkan vaksin sendiri,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *