Bupati Klaim 50 Persen Masyarakat Malinau Sudah Vaksin

benuanta.co.id, MALINAU – Kejar target vaksinasi bagi masyarakat, Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa,.SE, terus mengenjot vaksinasi jemput bola vaksinasi kepada masyarakat desa.

Kali ini Desa kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat menjadi sasaran Wempi untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Sama seperti yang kemarin, kali ini kita terus jalankan vaksinasi buat masyarakat kita dan kita harap kegiatan ini bisa sukses agar kebutuhan vaksinasi seluruh masyarakat Malinau dapat terpenuhi,” kata Wempi, Jumat (03/09/2021).

Selama kegiatan vaksinasi ini berjalan, Wempi mengklaim telah melakukan vaksinasi sasaran sebanyak setengah masyarakat Malinau.

“Saat ini dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) kita. Kita sudah melakukan vaksin lebih dari 50 persen masyarakat kita, dan jumlah ini akan terus meningkat seiring dengan terus berjalannya kegiatan ini,” ungkapnya.

Wempi menambahkan, dengan sistem jemput bola membuat program serbuan vaksinasi berjalan lebih efektif dari sebelumnya. Di mana program vaksinasi ini tidak mengharuskan untuk berkerumun dan menempuh jarak yang jauh untuk melakukan vaksinasi.

“Dulu vaksinasi kita lakukan dengan mengundang masyarakat. Tapi cara seperti itu ternyata berjalan tidak efektif karena banyak masyarakat kita yang tidak datang, lantaran jauh dari rumahnya,” bebernya.

“Tapi dengan menjemput langsung seperti ini ternyata masyarakat kita ini banyak yang mau divaksin, dan buktinya sudah lebih dari setengah masyarakat kita yang sudah kita vaksin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelumnya Wempi juga telah melakukan kegiatan vaksinasi di 4 kecamatan dan beberapa desa pedalaman yang ada di Kabupaten Malinau. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *