oleh

Terdampak Covid-19, Warga Kampung Satu/Skip Terima Bantuan Gubernur

TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaimantan Utara (Katara) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa beras 10 kg sebanyak 100 karung, bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di Tarakan, Rabu (1/9/2021).

Bantuan beras ini, diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Katara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum kepada warga di Kelurahan Kampung Satu/Skip, Kota Tarakan, usai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0907/TRK.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, Gubernur berpesan, sekiranya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, yang saat ini penyebarannya masih terjadi diseluruh Indonesia, termaksud di Kaltara.

Baca Juga :  BPS Mulai Lakukan Pra Pemutakhiran Data Sensus di Bulan Oktober

“Pemerintah akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, dalam hal ini memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” jelas Gubernur.

Selain memberikan bantuan sosial, Gubernur mengungkapkan, hingga saat ini Pemprov terus berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kaltara, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Jadi segala upaya kita lakukan, mulai dari penyemprotan disinfektan, menyalurkan bantuan obat-obatan dan alat pelindung diri (APD), termaksud memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak,” ungkapnya.

Baca Juga :  BPS Mulai Lakukan Pra Pemutakhiran Data Sensus

Namun, apa yang menjadi ikhtiar pemerintah tidak akan berhasil jika masyarakat tidak taat akan protokol kesehatan (prokes). Oleh karenanya, Gubernur meminta masyarakat di Kaltara dapat mematuhi prokes melaui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan kita mematuhi prokes, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadi saya harap masyarakat dapat mematuhi prokes,” imbuhnya. (Adpim)

Baca Juga :  Amir Dilaporkan Hilang di Tambak Bikis, Basarnas Gelar Pencarian

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *