Hadiri Pisah Sambut Dandim Tarakan, Begini Pesan Gubernur Kaltara

TARAKAN – Tongkat kepemimpinan Komando Distrik Militer 0907 Tarakan (Kodim 0907/TRK) kembali bergeser. Sebelumnya, jabatan Dandim di Kodim 0907/TRK dijabat oleh Lekol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, yang kemudian digantikan oleh Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Acara serah terima jabatan (sertijab) ini pun dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum di Markas Komando (Mako) kodim 0907/TRK, Kelurahan Kampung Satu/Skip, Rabu (1/9/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1545 votes

Dalam sambutannya, Gubernur mengingatkan, sebagai abdi negara tugas yang diamanahkan oleh pemerintah haruslah dijalankan dengan baik dan benar. Mengingat, abdi negara merupakan pelayan bagi masyarakat.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Saya saja, sebagai Gubernur tidak meminta untuk dilayani, tapi justru saya yang harus melayani masyarakat. Oleh karena itu, saya minta Letkol Inf Reza dapat melayani masyarakat dengan baik khususnya Kaltara yang ada di Tarakan,” kata Gubernur.

Dengan bergantinya kepemimpinan di Kodim 0907/TRK, Gubernur juga berpesan agar Dandim yang baru agar dapat melanjutkan tugas yang telah dilaksanakan Dandim sebelumnya. Jika perlu, Dandim baru dapat memunculkan inovasi.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Inovasi yang saya maksud di sini, kreasi yang dapat memajukan kesejahteraan dan keamanan untuk masyarakat Kaltara, khususnya di Tarakan,” tegas Gubernur.

Di akhir sambutan, Gubernur turut mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban mantan Dandim 0907/TRK, Letkol Inf Eko yang kini ditugaskan ke Mabes AD di Jakarta, dengan harapan dapat menjalankan tugasnya dengan baik di Mabes AD.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat 

“Untuk Letkol Inf Reza, saya ucapkan selamat datang di Kaltara khusunya Tarakan, selamat bertugas dan mengabdi untuk bangsa dan nengara, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Untuk diketahui, Letkol Inf Antoni menjabat Dandim 0907/TRK sekitar 2 tahun lebih. Setelah melepas jabatan sebagai Dandim, kini Letkol Inf Eko kini dipindahtugaskan ke Mabes AD dengan jabatan baru sebagai Pabandya-2 Latsa Spaban III Bin Proglatsi Slatad. (Adpim)

 

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *