oleh

Gubernur Minta Serbuan Vaksinasi Digenjot Guna Capai Target Herd Immunity

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum meminta kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk berselaras mengejar target program vaksinasi di Kaltara. Hal ini juga selaras dengan tujuan pemerintah dalam mencapai Herd Immunity di Bumi Benuanta.

“Harus kita lakukan jemput bola mengenai serbuan vaksin, agar target kita tercapai,” kata Gubernur, saat melakukan Coffee Morning di Gedung Gadis, Senin (30/8/2021).

Karena itu, Gubernur menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait yang ada di kabupaten/kota. Tentunya, dengan harapan Kaltara tidak lagi menjadi zona merah dan keluar dari pandemi Covid-19. “Saya minta ini menjadi perhatian kita semua,” pintanya.

Baca Juga :  Percepat Herd Immunity di Kaltara, DPD PIKI Laksanakan Vaksinasi Massal

Salah satu upaya yang harus dilakukan, kata Gubernur adalah mendatangi masyarakat memastikan ketersediaan vaksin tercukupi di tiap puskesmas. Dengan begitu, Gubernur optimistis Kaltara akan keluar dari pandemi.

“Ketersediaan vaksin kita sudah tercukupi, sehingga kita perlu melakukan mobile vaksin. Silakan Dinas Kesehatan untuk segera berkoordinasi dengan instansi yang berkaitan khususnya kepada TNI/Polri,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  PNBP Lampaui Target, Penerimaan Negara Terbesar Berasal dari Pengelolaan Kekayaan Negara

Sebelumnya, sejumlah lokasi telah dilakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan belum lama ini di Universitas Borneo Tarakan. Vaksinasi ini menargetkan mahasiswa dan pelajar terutama yang sekarang berdomisili di wilayah Tarakan.

“Kita mengharapkan nanti dengan adanya vaksinasi paling tidak dengan target 1.000 orang ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Tarakan, di samping nanti akan mempercepat terbentuknya herd immunity,” harap Gubernur.

Baca Juga :  KTT Jadi Sentra Pembinaan Petenis Muda

Ia membeberkan, pelaksanaan vaksinasi untuk mahasiswa baru dilaksanakan di dua daerah di Kaltara. Yakni di Kabupaten Bulungan yang terselenggara bulan lalu dan di Tarakan. Ke depan, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi bisa menyasar pelajar, remaja termasuk mahasiswa. Karena persentase vaksinasi di kalangan tersebut masih kecil seiring terbatasnya stok vaksin. (adpim)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *