oleh

Gubernur Apresiasi Pengembangbiakkan Kambing Boer di Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi adanya prakarsa perternakan kambing boer di Kaltara. Gubernur pun meninjau langsung lokasi peternakan kambing boer, Selasa (31/8/2021).

“Saya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi adanya prakarsa peternakan kambing oleh pengusaha lokal Bulungan. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap daerah, salah satunya untuk mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Seperti diketahui, kambing boer adalah spesies dari Afrika Selatan yang dapat diternakkan. Di Kaltara, kambing boer baru dikembangkan oleh perusahaan Bulungan Mandiri Farm. “Kambing boer juga dikenal sebagai jenis kambing pedaging karena pertumbuhannya sangat cepat,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

Secara detail Gubernur menjelaskan, kambing boer dapat dikenali dengan mudah dari tubuhnya yang lebar, panjang, dalam, berbulu putih, berkaki pendek, berhidung cembung, bertelinga panjang menggantung, berkepala warna cokelat kemerahan atau cokelat muda hingga cokelat tua.

“Beberapa kambing boer memiliki garis putih ke bawah di wajahnya. Kulitnya berwarna cokelat yang melindungi dirinya dari kanker kulit akibat sengatan sinar matahari langsung,” jelasnya. (Adpim)

Baca Juga :  Pemprov dan BI Kaltara Bersinergi Dorong Pelaku UMKM Melek Digital

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *