oleh

Dorong Percepatan Vaksinasi, Ketua DPRD KTT Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

TANA TIDUNG – Program vaksinasi yang tengah dikebut pemerintah dinilai sangat tepat guna penanganan Covid-19. Hal ini juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tana Tidung (KTT), Jamhari.

Menurut Jamhari, upaya ini sebagai salah satu mencegah penyebaran virus corona di Tana Tidung. “Kita akan mendukung program vaksinasi secara nasional yang dicanangkan oleh bapak Presiden Jokowi. Saya juga mengimbau kepada masyarakat jangan takut divaksin. Saya sudah divaksin dan Alhamdulillah saya sudah melakukan vaksin yang ke 2 dan tidak ada gejala,” kata Jamhari.

Meskipun sudah mendapatkan vaksinasi, masyatakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). “Untuk masyarakat KTT mari kita sukseskan vaksinisasi yang serentak dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Percepat Layanan Telekomunikasi dan Internet, Pemkab KTT Rakor Bersama Asdep Kemenko Polhukam

Terkait penanganan Covid-19, Jamhari menjelaskan, selaku wakil rakyat akan memantau kesiapan pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya yang ada di Tana Tidung.

“Karena klaster sekarang ini sudah bermacam-macam, saya imbau kepada pemerintah lebih banyak mendirikan pos-pos, khususnya untuk memeriksa kedatangan orang dari luar KTT di pintu-pintu pelabuhan dan pintu masuk KTT lewat darat harus diperketat,” imbaunya.

Baca Juga :  Dikunjungi Pimpinan PURT DPD RI, Bupati Inginkan Aspirasi Masyarakat Direalisasikan Pemerintah Pusat

Ia menambahkan sesuai imbauan Gubernur Kaltara, kepada pelaku perjalanan yang dinyatakan positif dilarang memasuki Kaltara. Kebijakan ini diharapkan juga bisa diterapkan di pintu-pintu masuk KTT, baik di pelabuhan maupun lewat darat.

“Mudah-mudahan kedepannya Tana Tidung juga bisa untuk mengantisipasi klaster-klaster baru. Kita menunggu gerakan dari tim Satgas Covid-19 KTT bisa kita sinkronkan antara Provinsi dengan daerah, khususnya KTT kita berlakukan semua pintu masuk harus menggunakan rapid tes atau antigen. Supaya masyarakat tidak banyak terpapar, karena pelaku perjalanan sangat rentan,” tutupnya.(bn2)

Baca Juga :  Soal Ganti Rugi Lahan Bandara Juwata Tarakan, DPRD Minta Pemprov Kaltara Segera Fasilitasi

Editor: Ramli/M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *